SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 2 Laser (Detik)

Penjualan smartphone Asus Zenfone di Asia Tenggara menembus 13 juta unit sejak diluncurkan tahun 2014.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus, mengklaim telah menjual lebih dari 13 juta unit smartphone sejak meluncurkan Zenfone kali pertama tahun 2014.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (201/11/2015), CEO Asus Jerry Shen, mengatakan penjualan smartphone Zenfone sebanyak 13 juta unit dilakukan di Asia Tenggara saja. “Sebanyak 13 unit yang terjual khusus untuk penjualan smartphone Zenfone di Asia Tenggara saja,” ujar Jerry Shen di Jakarta.

Ia melanjutkan, khusus untuk Indonesia, jumlah unit yang terjual mencapai lebih dari 5 juta. Di India, ia menambahkan, penjualan smartphone Zenfone 2 laku 100.000 unit dalam dua hari sejak diluncurkan 2 Maret 2015. “Secara global, Asus mendapat tempat yang baik,” ujar dia.

Bertepatan dengan Zen Festival, Asus juga meluncurkan empat seri terbaru dari lini Zenfone 2, yakni Zenfone 2 Laser, Zenfone 2 Deluxe ZE551ML edisi spesial, Zenfone Go, dan Zenfone Max.

Smartphone terbaru Zenfone 2 Laser memiliki teknologi Laser Auto Focus serta keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi.

Sementara smartphone terbaru Zenfone 2 Deluxe ditujukan untuk segmen kelas atas. Memiliki illusion cover serta dilengkapi kapasitas simpan internal hingga 256GB.

Untuk smartphone terbaru Zenfone Go diperkuat dengan prosesor Mediatek. Namun harga jualnya terbilang rendah yakni Rp1,6 juta – Rp1,7 juta per unit.

Khusus smartphone terbaru Zenfone Max, memiliki kapasitas baterai 5.000 mAH. Tidak hanya sebagai baterai, juga dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone lainnya. Kapasitas baterainya diklaim dapat bertahan selama dua pekan untuk penggunaan tertentu.

Selain itu dilansir Liputan6.com, Jumat, Asus juga secara resmi memperkenalkan seri Zenfone khusus penggemar selfie dengan harga terjangkau. Mengusung nama Zenfone Selfie, smartphone itu dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi sama, yakni 13 megapiksel (MP).

Selain memiliki resolusi kamera tinggi, kamera depan Zenfone Selfie juga didukung lensa five-prism. Lensa ini diklaim memiliki bukaan yang lebar, f/2.2, serta sudut pandang hingga 88 derajat.

Meski mengusung fitur kamera sebagai unggulan, Zenfone Selfie juga telah dibekali hardware yang mumpumi. Smartphone Taiwan itu dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 64-bit dan RAM 3 GB.

Layar smartphone terbaru Zenfone Selfie memiliki luas 5,5 inci yang dibekali Corning Gorilla Glass 4. Zenfone Selfie tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu Aqua Blue, Chick Pink, dan Pure White dengan harga mulai Rp2,79 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya