SOLOPOS.COM - Iphone 5S (Cnet)

Penjualan smartphone Iphone 5S dihentikan dan diganti dengan Iphone SE.

Solopos.com, SAN FRANSISCO — Pabrikan teknologi Amerika Serikat, Apple, telah memperkenalkan smartphone terbaru Iphone SE. hadirnya Iphone SE membuat penjualan smartphone Iphone 5S dihentikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Rabu (23/3/2016), saat perkenalan smartphone terbaru Iphone SE. nama Iphone 5S sudah dihapus dari website resmi Apple. Penjualan smartphone Iphone 5S memang sukses tapi karena sudah lebih dari dua tahun maka perlahan mulai dihentikan dan diganti baru.

Bukan hanya Iphone 5S, penjualan smartphone Iphone 5  juga dihentikan saat kemunculan Iphone 5C. saat perilisan Iphone 6, penjualan Iphone 5C juga disetop. Itu seperti sudah menjadi hukum alam.

Smartphone terbaru Iphone SE memang memiliki kemiripan dengan Iphone 5 tapi dengan spesifikasi lebih tinggi. Iphone SE dibekali layar 4 inci. Bodi Iphone SE juga mirip Iphone 5S tapi kualitasnya lebih tinggi.

Smartphone terbaru Iphone SE diperkuat prosesor 64 bit A9 dan M9 Motion Coprocessor. Meski dijual murah, kecepatan Iphone SE sama dengan Iphone 6S yang sudah meluncur tahun lalu.

Apple menyematkan kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel (MP). Kamera smartphone terbaru Iphone SE dibekali fitur fokus piksel dan two-tone flash. Dengan fitur itu kamera 12 MP bisa menghasilkan gambar mumpuni dengan resolusi sekelas 63 megapiksel, dan membuat video 4K atau film.

Smartphone terbaru Iphone SE juga memiliki pilihan koneksi Internet 4G long term evolution (LTE) dan Wifi yang sangat cepa. Ada juga fitur NFC yang membuat ponsel pintar itu terhubung dengan layanan pembayaran elektronik Apple Pay.

Ada empat pilhan warna Iphone SE seperti space gray, silver, gold, dan rose gold. Apple siap menjual ponsel pintarnya itu dengan harga US$399 atau Rp5,2 juta untuk versi 16 GB dan US$499 atau Rp6,5 juta untuk versi 64 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya