PENJUALAN SMARTPHONE : Alcatel Targetkan 200.000 Unit Laku di Indonesia

PENJUALAN SMARTPHONE : Alcatel Targetkan 200.000 Unit Laku di Indonesia

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Alcatel (Android Headlines)

Penjualan smartphone besutan Alcatel ditargetkan bisa laku 200.000 unit sepanjang 2015.

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone asal Prancis, Alcatel, menargetkan penjualan 200.000 unit ponsel di Indonesia. Optimisme Alcatel itu ditandai dengan peluncuran smartphone terbarunya bernama Alcatel Onetouch Flash Plus di Indonesia.

Country Marketing Manager Alcatel Onetouch Indonesia, Eko Susanto, mengungkapkan perusahaannya bakal meluncurkan empat smartphone di Indonesia pada 2015 ini. Keempat ponsel itu termasuk Alcatel Onetouch Flash Plus yang baru dirilis. Dia optimis bisa menjual masing-masing produk sebanyak 50.000 unit di Tanah Air.

"Kami akan melucurkan total empat model smartphone untuk pasar Indonesia tahun ini. Diharapkan bisa mencapai angka penjualan 200.000 unit dari seluruh produk yang dibawa masuk ke sini," papar Eko Susanto seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (19/5/2015).

Eko menambahkan perusahaannya juga optimis bisa mendapat tempat di pangsa pasar smartphone Indonesia. Bahkan, Alcatel diklaim sebagai perusahaan manufaktur terbesar keempat di Indonesia. Menurut Eko, kini perusahaannya tengah memanfaatkan momentum peralihan dari smartphone 3G ke 4G sebagai upaya memantapkan posisi mereka di tanah Air.

"Mulai dari 2G lalu 3G dan sekarang ke jaringan 4G merupakan kesempatan Alcatel untuk menawarkan smartphone yang memang sudah mendukung 4G. Dari ponsel biasa beralih ke yang lebih canggih, tetapi ditawarkan dengan berharga tak terlalu mahal, ditambah lagi dukungan dual SIM card, membuat pengguna tetap connect di manapun," ujar Eko seperti dilansir Okezone.com, Selasa (19/5/2015).

Berita Terkait

Berita Terkini

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.