SOLOPOS.COM - Huawei P9 (Engadget)

Penjualan smartphone terbaru Huawei P9 telah mencapai 2,6 juta unit.

Solopos.com, SOLO — Penjualan smartphone terbaru Huawei P9 di beberapa negara cukup memuaskan seja diluncurkan dua bulan lalu. Vendor asal Tiongkok, Huawei, memang menjadikan P9 sebagai ponsel pintar andalan tahun ini.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (16/6/2016), penjualan smartphone Huawei P9 selama enam pekan pertama mencapai 2,6 juta unit di Prancis, Tiongkok, Inggris dan Finlandia. Tentu saja pencapaian itu sangat baik dan mengatrol pangsa pasar Huawei menjadi 8,5% di seluruh dunia.

Smartphone terbaru Huawei P9 tampil dengan prosesor Kirin 955 octa core 64 bit berbasis ARM yang terdiri dari empat core A72 dan 4 core A53. RAM-nya 3 GB dengan storage 32 GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD.

Namun, ada juga versi lebih tinggi yang mempunyai RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Untuk keamanan, smartphone terbaru Huawei P9 dan P9 Plus dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Baterainya berkapasitas 3.000 mAh untuk smartphone terbaru Huawei P9 dan 3.400 mAh untuk Huawei P9 Plus, akan memberi daya untuk layar P9 yang berukuran 5,2 inci IPS dengan resolusi 1080p, yang artinya punya kepadatan piksel sebesar 423 ppi. Sementara smartphone terbaru Huawei P9 Plus memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi sama namun menggunakan panel Super Amoled.

Huawei seri P dikenal sebagai ponsel yang punya keunggulan di bidang kamera, serta desain. Tak aneh jika Huawei menggandeng Leica untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone terbaru Huawei P9 dan P9 Plus.

Kerja sama Huawei dan Leica menghasilkan sistem dual kamera yang unik di smartphone terbaru P9, yaitu memisahkan antara kamera RGB dan monokrom. Kamera RGB-nya dikhususkan dalam merekam warna, sementara kamera monokrom disebut punya kemampuan apik dalam merekam detail gambar.

Dua kamera itu bisa bekerja bersamaan untuk menghasilkan foto dengan detail yang superior, juga dengan kedalaman foto dan warna yang memuaskan. Kamera smartphone terbaru Huawei P9 juga diklaim punya performa hebat dalam kondisi low light, karena penerapan sistem dual kamera ini.

Pada peluncurannya, smartphone terbaru Huawei P9 versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dilepas dengan harga 599 euro atau sekitar Rp9 juta. Sementara untuk varian lebih tinggi, yaitu dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB harganya 649 euro dan P9 Plus versi RAM 4 GB memori internal 64 GB harganya 749 euro atau sekitar Rp11,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya