SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penjualan smartphone ponsel Tiongkok mulai merangsek naik.

Solopos.com, SHANGHAI — Dua produsen smartphone Tiongkok memukul mundur produsen teknologi raksasa Amerika Serikat, Apple. Apple hanya berada di peringkat ketiga pada pemasaran dunia, seperti yang tercatat di perusahaan analis, Canalys, Senin, (3/8/2015)..

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Peringkat pertama penjualan terbanyak di dunia ditempati oleh produsen terbesar smartphone Tiongkok, Xiaomi. Produk buatan Xiaomi dikenal memberikan teknologi tinggi pada smartphone dengan harga terbilang murah.

Huawei berada di belakang Xiaomi, diikuti Apple dari AS, Samsung dari Korea Selatan dan perusahaan Tiongkok lainnya, Vivo.

Apple di enam bulan pertama tahun 2015 memuncaki peringkat penjualan dalam catatan Canalys. Penjualan Iphone 6 dan Iphone 6 Plus kurang dapat mendongkrak tingkat penjualan Apple di pertengahan tahun ini.

“Persaingan antarbrand besar tidak pernah begitu sengit sebelumnya. Xiaomi sekarang berada di bawah tekanan karena harus mempertahankan posisi pertamanya,” kata analis di Canalys.

Canalys, seperti dilansir japantoday.com, Senin, menyebutkan sebelumnya Tiongkok adalah suplier smartphone terbesar di dunia.

Penjualan Iphone Apple di daratan Tiongkok, termasuk Hong Kong dan Taiwan, naik 85 persen. Pendapatan di wilayah tersebut mencapai US$ 13 miliar yang terhitung per 27 Juni 2015.

“Kami percaya dapat tetap bersaing dengan Tiongkok dan kami akan tetap berinvestasi. Jika kami mengubah rencana, itu adalah hal yang bodoh. Menurutku, Tiongkok memiliki letak yang menguntungkan dan kesempatan yang luar biasa besar,” kata CEO Apple Tim Cook saat Apple mengumumkan laba.

Huawei mengatakan pengiriman smartphone di seluruh dunia naik sebesar 39 persen dari tahun kemarin. Pendapatan Huawei paruh pertama tahun ini mencapai 48,2 juta USD. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya