SOLOPOS.COM - All New Honda CBR150R di Gudang Unit Astra Motor Yogyakarta, Mlati, Sleman, Jumat (15/4/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Penjualan sepeda motor All New Honda CBR150R di Jogja harus inden 71 Unit

Harianjogja.com, SLEMAN—Baru saja diluncurkan Februari 2016, permintaan terhadap All New Honda CBR150R cukup tinggi di wilayah DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marketing Manager PT Astra Internasional  Tbk-Honda (Astra Motor) Region Jogja Budi Hartanto mengungkapkan, All New Honda CBR150R baru dikenalkan untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas di Purwokerto awal April lalu. Saat itu, langsung ada pemesanan sebanyak 72 unit.

“Sampai saat ini, total kami sudah menjual 147 unit dan ada sebanyak 82 yang menunggu,” ujar dia, ketika ditemui di Astra Motor Region Jogja, Mlati, Sleman, Jumat (15/4/2016).

Budi mengungkapkan, All New Honda CBR150R dijual dengan harga on the road (OTR) DIY sebesar Rp33,2 juta, dan Rp33,8 juta untuk Repsol. Sasaran pasar adalah usia 17-25 tahun serta orang yang menyukai fashion dan power. “Kami  incar pemula sport sebelum melangkah ke premium,” ungkap dia.

All New Honda CBR150R tak dapat dipisahkan dari penyempurnaan dari sisi desain dan performa motor yang mengimplementasikan konsep Total Kontrol yang menjadikan motor sport ini semakin mudah dikendalikan di segala lintasan jalan.

All New Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam. Motor ini kini dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 dan teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar.

“Kami harap, kehadiran All New Honda CBR150R bisa mendongkrak pangsa pasar sport. Saat ini kami memiliki market share 48 persen. Itu sudah bagus, tapi kami belum puas. Kami ingin sampai 70 persen,” papar dia.

Untuk perawatan, konsumen tidak perlu merasa khawatir. Perawatan rutin setiap bulan seperti ganti oli dan perawatan lain seperti yang tertera dalam buku panduan sudah cukup untuk menjaga performa.

Honda juga menjamin seluruh bengkel resmi Honda bisa melayani servis dengan baik. Suku cadang juga dijamin lengkap.

General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengungkapkan, secara nasional, kehadiran All New Honda CBR150R penjualannya melonjak 96,2% yakni mencapai 5.231 unit.

Produk yang pertama kali diluncurkan pada 14 Februari 2016 ini awalnya diharapkan memperkuat penetrasi Honda di segmen sport nasional dengan memberikan kontribusi sebesar 20%.

Dengan realisasi penjualan 5.231 unit pada Mei, All New Honda CBR150R mampu memberikan kontribusi yang lebih besar, yaitu 26% terhadap total penjualan sepeda motor sport Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya