SOLOPOS.COM - Karyawati Intan Toys, di kawasan Nonongan, Solo menyiapkan boneka Valentine yang akan dikirim ke Sumatera dan Kalimantan, Selasa (5/2/2013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)


Karyawati Intan Toys, di kawasan Nonongan, Solo menyiapkan boneka Valentine yang akan dikirim ke Sumatera dan Kalimantan, Selasa (5/2/2013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Penjualan pernak-pernik Hari Valentine di sejumlah toko di Solo menunjukkan tren peningkatan. Peningkatan penjualan itu terutama terjadi di toko bunga dan boneka.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Pantauan Solopos.com di kawasan pertokoan di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo toko bunga dan boneka mulai menjual pernak-pernik Valentine. Salah satunya adalah Intan Toys. Pemilik Intan Toys, Jimmy Kurniawan mengatakan pihaknya menambah stok boneka hingga 30%.  Toko ini menjual aneka macam boneka untuk pembeli partai besar maupun eceran. Harga boneka di toko ini dibanderol mulai Rp10.000-Rp800.000/item.

“Biasanya H-7 baru terjadi peningkatan signifikan. Tetapi saat ini penjualan juga sudah mulai naik. Saat ini jenis boneka yang digemari adalah Rilakuma, Teddy Bear, Pooh dan bantal berbentuk hati,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (5/2/2013).

Menurut Jimmy, segmen pembeli boneka di tokonya itu adalah usia 15-30 tahun. Sementara selain menjual boneka, Intan Toys ini juga menerima jasa bungkus kado bagi pembeli. Toko ini biasanya juga menerapkan promosi berupa kertas kado gratis maupun potongan harga. Hingga hari H nanti, diperkirakan penjualan dapat meningkat dua kali lipat.

Saat ramai, penjualan boneka di Intan Toys itu dapat mencapai 50 item/hari.  “Selain menjual di toko, kami juga menjual boneka secara online melalui website www.intantoys.com. Penjualan itu melayani konsumen dari seluruh Indonesia. Barang dagangan kami ini berasal dari Jakarta dan Surabaya. Soalnya pembeli lebih suka barang lokal daripada impor,” jelasnya.

Sementara itu, toko bunga dan aksesori Kembang Mas juga mulai menjual bunga mawar kuncup imitasi. Harga bunga mawar itu dibanderol Rp1.650/tangkai dan Rp30.000/rangkaian.  Bunga itu dijual dengan berbagai rangkaian warna seperti merah, merah muda dan kuning. Beberapa bunga juga sudah dirangkai berbentuk buket kecil.

“Pembeli dari dalam dan luar kota sudah cukup ramai. Kami melayani penjualan partai besar maupun eceran. Untuk pelayanan pesan antar kami hanya melayani pembeli dalam kota,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya