SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JOGJA-Perusahaan riset pasar IDC telah merilis penurunan sebesar 14% untuk penjualan PC pada kuartal pertama 2013. Persentase penurunan tersebut menjadi yang paling terbesar sejak 1994.

“Tampak jelas bahwa peluncuran Windows 8 tidak hanya gagal untuk memberikan dorongan positif untuk pasar PC, namun tampaknya telah melambatkan pasar,” kata wakil presiden IDC, Bob O’Donnell, seperti dilansir escapistmagazine, Kamis (11/4/2013).

Menurut IDC, hanya Lenovo yang melaporkan adanya pertumbuhan. Sementara HP, Dell dan Toshiba semuanya melaporkan mengalami penurunan.

Dalam laporan tersebut, IDC juga mengungkapkan mengenai penurunan yang tidak signifikan justru dialami Apple. Penjualan desktop dan laptop dari perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini tidak banyak terpengaruh.

IDC percaya bahwa konsumen semakin memilih tablet untuk kebutuhan komputasi mereka. Ini masuk akal, karena hampir semua tablet modern memiliki tenaga yang cukup dan fungsionalitas untuk mengurus sebagian besar kebutuhan komputasi kebanyakan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya