SOLOPOS.COM - Robot Motobot menunggang Yamaha R1M (Rushlane.com)

Penjualan motor Yamaha R1 dan R1M terkendala situasi ekonomi.

Solopos.com, BOGOR – Meski merajai penjualan motor segmen sport, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku kesulitan memasarkan duo replika motor Valentino Rossi di Motogp, Yamaha R1 dan R1M.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

GM Service dan Motor Sport YIMM, M Abidin menyebut fluktuasi ekonomi di Indonesia membuat penjualan motor Yamaha R1 dan R1M tersendat. Terlebih dua motor bermesin 998 cc itu memiliki harga yang tinggi, yakni Rp495 juta dan Rp645 juta.

”Sebetulnya kalau bicara mem-blast penjualan R1 itu susah. Kondisi ekonomi sekarang sangat tidak memungkinkan untuk itu,” ungkap M Abidin di sela acara Yamaha Sunday Race di sirkuit Sentul, Bogor, seperti dilansir laman Liputan6, Senin (21/3/2016).

Terkait unit R1 dan R1M untuk tahun ini, sebagaimana dilaporkan laman Otosia, M Masykur selaku Asisten GM Marketing YIMM mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan ke Yamaha Motor Corp di Jepang namun belum mendapat jawaban.

”Kami belum tahu Indonesia dapat berapa tahun ini. Yang pasti kami sudah request tapi belum dapat balasan. Karena mereka kan produksinya tidak banyak dan sudah dibagi-bagi berapa-berapanya ke masing-masing negara,” papar Masykur.

Tahun lalu, Indonesia mendapat jatah sepeda motor Yamaha R1 dan R1M masing-masing berjumlah lima unit. Kala itu penjualannya dilakukan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan langsung sold out.

Robot Motobot menunggang Yamaha R1M (Rushlane.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya