SOLOPOS.COM - Honda Sonic 150R (Liputan6.com)

Penjualan motor Honda Sonic 150R mendekati Suzuki Satria FU150.

Solopos.com, JAKARTA – Baru sebulan diluncurkan, penjualan sepeda motor terbaru Honda Sonic 150R menunjukkan respons positif dari masyarakat. Bahkan, jumlahnya mulai menempel raja motor ayam jago dalam satu dekade terakhir, Suzuki Satria FU150.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan kelahiran Honda Sonic 150R membawa peningkatan penjualan motor signifikan di segmen sport. Juli 2015 lalu, motor sport Honda laku 9.911 unit, sedangkan Agustus 2015 jumlahnya naik hampir dua kali lipat.

“Motor sport terjual 19.481 unit. Kontribusi terbesar diberikan New Honda Sonic 150R yang untuk pertama kalinya sejak diluncurkan 5 Agustus 2015 lalu langsung terjual sebanyak 8.413 unit,” tulis AHM dalam siaran resminya yang dilansir laman Detik, Rabu (16/9/2015).

Sementara itu dikutip Solopos.com dari data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam periode yang sama berhasil menjual Suzuki Satria FU150 sebanyak 8.692 unit.

Artinya, penjualan motor Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria FU150 hanya berjarak 279 unit. Akan tetapi jumlah penjualan terbanyak untuk kelas 150 cc entry level hingga saat ini masih dipegang oleh bebek super Yamaha MX King dengan torehan 12.902 unit.

Ekspor ke Negara ASEAN
Diberitakan laman Liputan6, AHM rencananya juga akan mengekspor sepeda motor Honda Sonic 150R ke beberapa negara ASEAN. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya.

“Kami masih mempelajari feasibility-nya. Jadi kami belum bisa memberikan konfirmasinya karena masih kami pelajari. Tetapi kemungkinan tetap ada,” tutur Margono.

Akan tetapi seorang sumber terpercaya dari internal AHM mengatakan penjualan motor Honda Sonic 150R di ASEAN akan difokuskan ke Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Ia menyebut pengiriman pertama akan dilakukan 21 September 2015 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya