SOLOPOS.COM - Honda Beat (Astra-honda.com)

Penjualan motor Honda Beat jadi yang paling banyak di segmen skutik.

Solopos.com, JAKARTA – Skuter matik (skutik) Honda Beat mencetak rekor penjualan motor dengan jumlah fantastis. Mengaspal sejak 2008, skutik 110 cc itu populasinya tembus 10,1 juta unit per Maret 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tahun pertama kemunculannya, skutik yang menyasar segmen anak muda itu terjual sebanyak 208.490 unit. Sedangkan penjualan motor Honda Beat paling banyak dibukukan PT Astra Honda Motor (AHM) tahun 2014 lalu dengan jumlah 2,1 juta unit.

Sementara itu sepanjang periode Januari-Maret 2016, skutik yang menyasar segmen anak muda itu telah terjual sebanyak 318.548 unit. Menurut GM Sales Division AHM Thomas Wijaya, tipe paling diminati adalah Beat Pop ESP.

”Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda Beat Series. Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda,” ungkap Thomas seperti dilansir laman Okezone, Rabu (9/3/2016).

Seperti diketahui, Honda Beat di Tanah Air saat ini sudah mencapai generasi ketiga. Generasi 2008 dan 2012 memiliki ciri suara starter yang kasar. Selanjutnya tahun 2014 lahir Beat generasi ketiga dengan suara starter lebih halus berkat ACG Starter.

Selain beredar di Indonesia, adik sepeda motor Honda Vario itu juga dijual ke Filipina. Per Mei 2015, jumlah Beat yang dikapalkan ke Negeri Lumbung Padi itu mencapai 18.496 unit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya