SOLOPOS.COM - Yamaha Vixion. (Yamaha-motor.com)

Penjualan motor segmen sport masih dipimpin AHM.

Solopos.com, JAKARTA – Persaingan sepeda motor Honda CB150R Streetfire vs Yamaha Vixion Advance selalu seru untuk disimak, termasuk dalam hal penjualan. Lantas mana motor sport naked 150 cc paling laku selama sebulan terakhir?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang diolah dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), CB150R terjual sebanyak 7.082 unit pada Agustus 2016. Sementara Vixion unggul dengan penjualan sebanyak 11.591 unit.

Sementara jika ditotal selama Januari-Agustus 2016, seperti dilansir laman Okezone, Kamis (15/9/2016), penjualan Vixion mencapai 107.737 unit. Angka tersebut masih lebih tinggi dari yang ditorehkan rival abadinya itu.

Menurut YIMM, salah satu faktor naiknya penjualan Vixion lantaran hadirnya empat pilihan warna baru yaitu merah-putih, abu-abu dengan aksen emas, merah terang, dan hitam.

Kendati demikian, di segmen motor sport secara keseluruhan sepanjang Agustus 2016 jawaranya adalah AHM. Pabrikan berlambang sayap mengepak itu mendominasi dengan total penjualan motor 19.648 unit atau menguasai 44,2 persen pangsa pasar.

Kontribusi terbesar diberikan Honda CBR Series dengan penjualan 8.856 unit. CB150R di urutan kedua, sedangkan urutan ketiga ditempati Honda Verza yang menorehkan penjualan 3.554 unit. Sisanya disumbang Megapro dan deretan Honda Big Bike.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya