SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Penjualan mobil Toyota buatan Indonesia pada 2016 menyasar 70 negara.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Mengawali tahun 2016, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menetapkan target untuk ekspor pada tahun ini. Secara kuantitatif, target masih sama seperti tahun lalu.

General Manager External Affair TMMIN, Teguh Trihono mengatakan bahwa target ekspor pada tahun ini masih sama dengan tahun 2015. Hal tersebut melihat kondisi Toyota yang saat ini masih fokus memenuhi kebutuhan pasar domestik.

“Ekspor kami pertahankan dengan tahun lalu. Apalagi kita baru launching (Kijang) Innova, jadi fokus untuk domestik juga,” kata Teguh dalam acara Plant Touring di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2016).

Pada 2015, TMMIN menargetkan ekspor Completely Built Up (CBU) 175 ribu unit. Target tersebut sukses dicapai dengan angka 176.700 unit. Dengan penyumbang kontribusi terbesar yakni oleh Toyota Vios sebanyak 51.500 unit.

Toyota Indonesia telah mengekspor produknya di 70 negara destinasi tujuan ekspor mulai dari ASEAN, Amerika Tengah, Afrika, Jepang, Timur Tengah, dan Kepulauan Pasifik (Fiji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya