PENJUALAN MOBIL : Jelang Akhir Tahun, Honda Laris
Mobil Honda Jazz (Mahardini NA/JIBI/Solopos)

Penjualan mobil Honda menjelang akhir tahun justru mengalami peningkatan, meski harga BBM naik.

Solopos.com, SOLO — Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan depresiasi rupiah terhadap dolar sebulan terakhir, tidak mempengaruhi penjualan mobil Honda. Diler Bintang Putra Mobilindo sebagai penjual resmi mobil Honda di Solo mencatat penjualan mobilnya selama Desember telah menembus 145 unit.

“Sepanjang Desember hingga hari ini [Rabu (24/12)] kami sudah menerbitkan 145 SPK [Surat Pemesanan Kendaraan]. Penjualan Desember ini lancar sekali,” kata Erik Oei Eng Kwang, Sales Supervisor Honda Bintang Putra Mobilindo Solo, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (24/12/2014).

Penjualan mobil Honda di Solo yang menggeliat pada pengujung 2014 ini, menurut Erik didongkrak dari dua program diskon akhir pekan yang digelar serentak di seluruh diler mobil Honda di Soloraya pada Sabtu (13/12) dan Sabtu (20/12) lalu.

“Program Year End Sale memang efektif sekali mendongkrak penjualan. Pada event pertama kami menerbitkan 65 SPK. Kalau akhir pekan lalu, ada 38 SPK. Diskon besar, perekonomian sudah relatif stabil, dan iklim yang kondusif sangat mempengaruhi pasar penjualan mobil,” bebernya.

Erik mengungkapkan sepanjang 2014 mobil yang jadi primadona konsumen adalah Honda Mobilio, Jazz, dan Brio Satya. Menurutnya, rata-rata penjualan Mobilio di dilernya mencapai 70 unit/bulan. Sedangkan penjualan Brio Satya terjual rata-rata 40 unit/bulan.

“Honda Jazz dan Mobilio masih mendominasi penjualan. Perbandingan penjualan Mobilio dan Jazz hampir 2:1. Untuk kelas LCGC, market share Brio Satya sudah 5% di Soloraya,” jelasnya.

Erik memproyeksikan harga mobil Honda pada 2015 akan dikoreksi naik tipis sekitar Rp10 juta. Menurutnya, mobil crossover Honda HR-V akan menjadi salah satu produk incaran konsumen pada 2015 mendatang. “HR-V sampai saat ini indennya sudah menembus 70 unit. Antusiasmenya lumayan tinggi,” ungkapnya.

Menjelang tutup tahun, menurut Erik,  diler Honda Bintang Putra Mobilindo sudah memenuhi 95% target penjualan. “Target kami 1.200 unit untuk 2014 ini. Sekarang sudah 95%. Kami optimistis bisa mencapai target tahun ini,” tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho