SOLOPOS.COM - Branch Manager Hyundai Cabang Jogja Sugiharto Pramono berfoto disamping mobil Hyundai Santafe di showroom Hyundai Jogja Jl. Laksda Adisutjipto, Selasa (19/7/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Penjualan mobil di Jogja akan diramaikan hadirnya mobil jenis pick up dari Hyundai

Harianjogja.com, JOGJA-Hyundai akan segera merambah ke dunia transportasi niaga dengan menghadirkan mobil pick up. Rencananya, peluncuran secara nasional akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Branch Manager Hyundai Cabang Jogja Sugiharto Pramono mengatakan, meski pasar pick up telah didominasi dealer mobil besar seperti Daihatsu dan Mitsubishi, namun pihaknya optimistis kehadiran Hyundai pick up nanti mampu menjadi alternatif masyarakat yang menginginkan transportasi penunjang kegiatan usaha.

“Ya memang kendalanya nanti orang pasti akan lihat barangnya dulu,” kata Sugiharto ditemui di kantornya, Selasa (19/7/2016).

Ia mengatakan, dinamika perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) cukup bagus. Berbagai usaha berjalan meski persaingan semakin ketat. Hal ini dirasa menjadi peluang bagi Hyundai untuk memfasilitasi masyarakat yang membuka usaha dan membutuhkan alat transportasi penunjangnya.

Saat ini, ia masih enggan untuk mengatakan tipe pick up yang akan diluncurkan nanti. “Dari Jakarta [Hyundai pusat] belum keluar. Harga pasti nanti akan dilaunch di Jakarta,” ungkap dia.

Pada bulan Agustus nanti seakan menjadi wajah baru bagi Hyundai. Sebab, selain pick up, Hyundai akan banyak meluncurkan tipe baru. Seperti halnya Tucson akan keluar tipe XG. H-1 juga akan hadir tipe baru yang semakin melengkapi varian Hyundai.

Sugiharto mengatakan, Hyundai memiliki keunggulan dari segi plat. “Kandungan besi bajanya 51 persen sehingga semakin kuat,” jelasnya.

Dari segi keamanan penumpang dan pengemudi juga sudah tidak diragukan lagi. Modelnya pun mengadopsi gaya Eropa yang dinilai lebih mengglobal.

Ia mengatakan, meski terkena dampak perekonomian yang lemah pada 2015, tetapi penjualan Hyundai tetap stabil terjual sekitar enam unit per bulan. Secara nasional, ditargetkan tahun ini dapat mencapai penjualan sebanyak 2.000 unit dari tahun sebelumnya yang hanya 1.828 unit. “Kita targetkan pertumbuhan per tahun 10 persen,” terangnya.

Hyundai aktif mengikuti pameran di pusat perbelanjaan di Jogja, salah satunya Hartono Mall. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan produk Hyundai pada masyarakat Jogja dan sekitarnya.

Hyundai juga menawarkan promo DP rendah hasil kerja sama dengan Mandiri Tunas Finance. Ada pula tawaran kredit sampai tujuh tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya