SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Penjualan mobil tahun ini diperkirakan tembus satu juta unit.

Solopos.com, MAKASSAR – Meski sempat disunat, target penjualan mobil Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali dinaikkan. Gaikindo optimistis ada satu juta unit mobil yang terjual hingga akhir tahun ini.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sekretaris Jendral Gaikindo, Noegardjito menyebutkan penjualan mobil hingga Oktober 2015 berhasil menyentuh angka 853.000 unit. Sementara itu sisa 150.000 unit, terangnya, dapat dipenuhi pada November hingga Desember.

Seperti dilansir laman Okezone, Rabu (25/11/2015), Noegardjito memprediksi penjualan mobil pada Desember mendatang berada di angka 70.000 unit. Sementara itu pada November, ia memastikan jumlahnya lebih banyak.

“Target terakhir satu juta, sementara sampai Oktober wholesale sudah 853.000-an unit. Jadi dalam dua bulan dapat lah 150.000 unit. Makanya ada pameran di dua daerah, Makassar dan Surabaya,” terang Noegardjito di pameran otomotif GIIAS Makassar.

Sementara untuk target 2016, Noegardjito mengaku belum dapat memastikannya. Tetapi ia melihat ada kemungkinan penjulan mobil di Tanah Air naik sekitar enam persen.

“Kalau ekonomi di atas lima persen, paling sedikit ya tumbuh lima persen juga. Tetapi kami perkirakan lebih, sekitar enam persen. Kami lihat triwulan satu dulu bagaimana perkembangannya,” ungkapnya sebagaimana dikutip Solopos.com dari Kantor Berita Antara.

Seperti diketahui, sebelumnya Gaikindo sempat mematok target penjualan mobil tahun ini sebanyak 1,2 juta unit. Tetapi saat nilai rupiah anjlok beberapa bulan lalu, target tersebut direvisi menjadi 1,1 juta unit kemudian diturunkan lagi ke 950.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya