SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjualan mobil (firststatebali.com)

Ilustrasi penjualan mobil (firststatebali.com)

MILAN–Pasar mobil Eropa pada Februari terus mengalami penurunan sebesar 10,2% dengan penjualan mobil baru hanya mencapai 829.359 unit, demikan catatan yang dirilis Association of European Car Manufacturers (ACEA), seperti dikutip Reuters, Selasa (19/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total penjualan mobil pada 2012 mencatat rekor terendah selama 17 tahun terakhir. Pada tahun ini, pasar mobil diperkirakan masih akan berjuang menyusul resesi ekonomi yang masih dialami Eropa sehingga mengakibatkan konsumen menunda pembelian.

Penjualan mobil Ford tercatat turun 20,8% menjadi 53.660 unit. Sedangkan General Motors dan Fiat juga mengalami penurunan menjualan sebesar 20,1% dan 15,7%.

Seperti diketahui, penjualan mobil di Eropa turun 8,2% menjadi 12,05 juta kendaraan tahun lalu. Pada pameran mobil di Jenewa bulan ini, Chief Executive Fiat, Sergio Marchionne, mengatakan penurunan tersebut setara dengan sekitar US$7 miliar.

Lembaga riset LMC Otomotif baru-baru ini memperkirakan bahwa penjualan mobil tahun ini akan turun 3,1% di Eropa bagian barat menjadi 11,4 juta kendaraan, dibandingkan dengan sekitar 12,8 juta pada 2011 dan 13 juta 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya