SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PAMERAN MOBIL -- Berbagai jenis mobil keluaran terbaru dipamerkan dalam 5th Most Auto Show yang digelar di Atrium Solo Square. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Penjualan mobil di Pameran ke-5 Masyarakat Otomotif Surakarta (Most) diakui luar biasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski masih menyisakan satu hari, yakni hari terakhir Senin (14/11/2011) ini, sejumlah diler mengaku penjualan mobil nyaris mencapai target.

Toyota Nasmoco Solo misalnya telah menerbitkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 14 unit hingga Kamis (10/11/2011) atau hari ke tujuh pameran.

Mendekati berakhirnya pemeran Most Senin ini, dipastikan jumlah pemesanan makin bertambah. Senior Sales Executive Toyota Nasmoco Slamet Riyadi, Gunawan, menilai pameran ke-5 Most mengenai sasaran. Dari target  penjualan 15-20 unit, pihaknya telah mencapai angka 14 unit di hari ketujuh.

“Kami belum menghitung rekap data terakhir untuk Sabtu dan Minggu (12-13/11). Kami yakin banyak terutama pas akhir pekan,” terang Gunawan, saat ditemui Espos, di lokasi pameran, Minggu (13/11/2011).

Selama pameran, Gunawan menjelaskan mobil Avanza, Innova dan Yaris paling banyak peminat. Mengenai pengunjung, menurut Gunawan, pengunjung pameran Most berasal dari semua kalangan dan semua wilayah di Soloraya.

Menurut dia, pameran Most yang menghadirkan 12 merek mobil sekaligus sangat menarik bagi kustomer yang tinggal di daerah. Mereka pun tak mau melewatkan kesempatan bebas memilih mobil yang diinginkan di satu tempat.

Sementara itu, Ketua Most, Ibnu R Sahoer, saat dihubungi terpisah, juga menilai penjualan mobil selama pameran ke-5 Most luar biasa. Dia mencatat meski baru setengah jalan, banyak diler menyatakan hampir memenuhi target.

Sebagai contoh, pada Kamis, Nissan mampu menjual 22 unit, BMW tiga unit dan KIA tujuh unit. Perolehan tersebut membuat dia optimistis target 150 unit akan terpenuhi sampai di hari terakhir pameran.

“Hasil sementara penjualan cukup bagus. Namun pastinya baru bisa kita lihat setelah pameran selesai,” kata Ibnu.

Ibnu bahkan meyakini catatan penjualan selama pameran ke-5 Most bisa melebihi pameran sebelumnya. Hal tersebut berdasarkan pertimbangan pameran ke-5 dihelat dalam jangka waktu lebih lama dan melalui dua kali akhir pekan.

Menurutnya, akhir pekan adalah masa yang paling ramai untuk menarik pengunjung. Banyaknya pengunjung diyakini akan menambah daftar penjualan mobil selama pameran.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya