Seorang model saat berpose bersama salah satu produk Datsun (JIBI/Harian Jogja/Hamid Abdul Razak)

Solopos.com, JAKARTA — Meski sebagai pemain baru di segmen Low Cost and Green Car (LCGC), nama Datsun cukup diterima oleh masyarakat Indonesia. Dengan mobil murah pertamanya, GO+ Panca, Datsun sudah mulai menjalar ke berbagai kota di Indonesia.

Menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, penjualan Datsun di Jakarta tidak sebesar di luar kota. Ada beberapa wilayah yang berhasil menunjukan penjualan yang sangat tinggi.

"Seperti di Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk di Sumatera karena kita baru buka diler di Palembang sedangkan di Medan sudah cukup baik dari pertama kita hadir," beber Indri di Jakarta.

Dijelaskannya, Datsun tidak akan berhenti sampai disitu. Untuk wilayah di Indonesia yang belum terjamah akan segera didirikan diler resmi Datsun.

"Total diler sampai akhir tahun ini (tahun fiskal) 104 diler dan akhir September nanti 96 diler," lugasnya.

Sebelumnya, Indri pernah mengatakan penjualan Datsun GO+ Panca dari pertama diluncurkan sudah mencapai lebih dari 9.000 unit dan setengahnya sudah dikirimkan ke konsumennya.

Dengan hasil itu, Datsun berhasil meraih pangsa pasar 14 persen di segmen LCGC dan menempati posisi ke-4 di segmen LCGC.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten