PENJUALAN MOBIL : BMW Klaim Sejak 2005 Salip Mercedes
BMW Dipasarkan di Pusat Perbelanjaan

Solopos.com, MUNICH—Bayerische Motoren Werke AG (BMW), berharap permintaan global untuk mobil meningkat tahun ini. Hal tersebut diharapkan mendukung tujuan BMW untuk mencatatkan jumlah penjualan mobil yang signifikan.

Meningkatnya permintaan di Amerika Utara dan China akan memacu ekspansi pabrikan Jerman tersebut. Hal itu didukung pula oleh pasar mobil Eropa yang menunjukkan tanda-tanda pulih dari resesi. BMW menyatakan hal tersebut dalam pertemuan umum tahunan di di Munich.

"Tahun 2014 akan menjadi tahun peluang pertumbuhan bagi industri otomotif.  Pasar akan menjadi lebih kompleks dan lebih global," ujar Chief Executive Officer Norbert Reithofer Kamis (15/5/2014).

Investasi mengembangkan model baru untuk menarik pembeli mengurangi pendapatan menjadi 9,5% pada kuartal pertama dari 9,9% tahun sebelumnya. BMW telah memimpin penjualan mobil premium sejak menyalip Mercedes pada tahun 2005.

Untuk terus menguasai pasar mobil premium, BMW meluncurkan model-model baru termasuk 4 Series Coupe, SUV X4, The Van Active Series Tourer dan The i8 Plug-in Hybrid Sport Car. Investasi kuartal pertama oleh BMW dalam produk baru naik 1,6% menjadi 1,24 miliar euro. Hal itu meningkatkan pengeluaran riset dan pengembangan sebesar 4,2% menjadi 993 juta euro.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho