Penjualan Mitsubishi Melonjak 70 Persen Berkat Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat volume penjualan ritel kendaraan bermotor mobilnya di Jawa Tengah tumbuh sekitar 70,08% pada JanuariFebruari 2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan Mitsubishi Melonjak 70 Persen Berkat Xpander

SOLOPOS.COM - Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI; Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI; Amirudin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement; Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group. /Bisnis.com-MKKSI

Solopos.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat volume penjualan ritel kendaraan bermotor mobilnya di Jawa Tengah tumbuh sekitar 70,08% pada Januari—Februari 2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Hendro S. Abadi, Section Head Central Java Section, Sales & Marketing Division MMKSI, mengungkapkan penjualan kendaraan bermotor mobil penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Jawa Tengah sebanyak 2.376 unit pada dua bulan pertama tahun ini.

Sementara  itu total penjualan kendaraan bermotor mobil Mitsubishi di Jateng pada Januari—Februari 2018 sebanyak 1.397 unit. “Penjualan kendaraan ritel Mitsubishi naik sekitar 70%,” kata Hendro kepada Bisnis, Rabu (20/3/2019).

Dia menjelaskan, kendaraan serbaguna kecil atau low multipurpose vehicle (LMPV) Xpander tercatat menjadi pendorong penjualan mobil perusahaan di Jateng dari Januari sampai dengan Februari tahun ini.

Menurutnya, kontribusi penjualan ritel Xpander terhadap penjualan kendaraan bermotor mobil Mitsubishi di Jateng pada dua bulan pertama tahun ini berada di atas 50%. Pada Januari, kontribusi LMPV tersebut sebesar sektiar 51%, sementara pada bulan lalu kontribusinya mencapai 53%.

Saat ini, lanjutnya berbagai strategi dilakukan perusahaan guna meningkatkan penjualan ritel kendaraan bermotor mobil Mitsubishi, termasuk untuk mendongkrak penjualan ritel kendaraan serbaguna kecil Xpander.

Salah satu langkah perusahaan untuk mendongkrak penjualan ritel adalah dengan melakukan acara-acara pameran kendaraan Mitsubishi di pusat-pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan. “Sangat berarti, makanya kami menadakan event seperti kemarin,” katanya.

Mitsubishi  mengadakan acara di Java Mall, Semarang guna meningkatkan volume penjualan selain meningkatkan brand image.

Berbagai program menarik baik dari MMKSI maupun perusahaan pembiayaan diberikan dalam acara yang dilaksanakan beberapa waktu lalu tersebut. Salah satu contohnya, uang muka atau down payment (DP) mulai 0 persen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Spesifikasi Realme GT Master Explorer, Ponsel Mewah yang Terinspirasi dari Koper

Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi gahar dan desain menarik yang terinspirasi dari bentuk koper.

Kepatuhan Lapor SPT Pajak di Kanwil DJP Jateng Capai 77,58%

Tingkat kepatuhan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan tahun pajak 2020 di lingkup Kantor Kanwil DJP Jawa Tengah II mencapai 77,58%.

Pedagang Berjualan di Ruang Isolasi Covid-19, Rumah Sakit Mengaku Kecolongan

Saat pedagang masuk petugas rumah sakit RSU Manado Medical Center disibukkan dengan peningkatan pasien Covid-19.

Mantap Lur! Ada 20.000 Dosis untuk Vaksinasi Suporter Persis Solo

Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

Innalillahi, Perawat RSUD Bung Karno Solo Yang Tengah Hamil Meninggal Positif Corona

Seorang perawat RSUD Bung Karno Solo yang tengah hamil meninggal setelah terkonfirmasi positif virus corona.

Bikin Miris, Varian Delta Telah Menyebar ke Hampir Seluruh Pelosok Indonesia

Laporan tersebut patut menjadi perhatian bersama mengingat potensi penularan varian baru corona di Indonesia masih sangat tinggi.

Duh, Minta Sertifikat Vaksinasi, Mahasiswa Malah Kena Bogem Satpam GBK

korban sempat diintimidasi untuk tidak melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian. 

Sopir Truk Bermuatan Susu Meninggal Mendadak di Jalan Tol Sragen

Sopir truk bermuatan susu Sukamto, 42, warga Salatiga, meninggal mendadak dalam perjalan di jalan tol, tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen.

50 Persen Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Pilih Tak Jualan, Ini Alasannya

Separuh atau 50% pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo memilih tak berjualan selama PPKM darurat hingga PPKM Level 4.

Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Penambahan kasus terkonfirmasi virus Corona di Jawa Tengah (Jateng) menjadi yang tertinggi di Indonesia pada Minggu (1/8/2021).

216 Warga Positif Covid-19 Klaten Isolasi di Donohudan, 47 Orang Sembuh

Total jumlah warga Klaten positif Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Arama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, mencapai 216 orang.

Kabar Duka, Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo Tutup Usia

Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo tutup usia ada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 17.51 WIB di Rumah Sakit Bethesda.