SOLOPOS.COM - Macbook Pro (Techradar)

Penjualan komputer Apple terus mengalami penurunan.

Solopos.com, SOLO — Penjualan perangkat komputer atau PC Apple mengalami penurunan. Sebelumnya penjualan Iphone besutan raksasa teknologi Amerika Serikat itu juga menurun tahun ini.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sebagaimana dikutip dari 9to5mac, Selasa (12/7/2016), menurut laporan lembaga IDC, di kuartal kedua 2016, Apple telah menjual sebanyak 4,4 juta unit perangkat laptop atau komputer. Jumlah itu menurun dari tahun lalu saat terjual 4,8 juta unit.

Penurunan penjualan komputer Apple membuat peringkat Apple tergeser vendor Taiwan, Asus. Apple yang sebelumnya di peringkat keempat kini turun ke posisi kelima dengan hanya menguasai 7,1% pangsa pasar penjualan komputer.

Di posisi keempat, Asus sukses menjual sebanyak 4,5 juta unit. Penjualan komputer Asus jelas mengalami peningkatan tahun ini setelah tahun lalu hanya menjual sebanyak 4,2 juta unit.

Penurunan penjualan komputer yang dialami Apple sudah diprediksi IDC. Menurut IDC, persaingan saat ini cukup sengit. Banyak penggemar Apple yang menahan diri untuk membeli perangkat laptop karena ingin menunggu peluncuran Macbook terbaru.

Lebih dari setahun ini Apple belum meluncurkan Mabook Pro. Perusahan yang dibesarkan Steve Jobs itu saat itu diketahui sedang mengembangkan laptop terbaru Macbook Pro dengan prosesor Intel Skylake.

Laptop terbaru Macbook Pro akan dibikin dengan ukuran 13 inci dan 15 inci pertengahan tahun ini. Dua perangkat anyar Apple itu akan dibikin tipis dengan prosesor Skylake. Prosesor dengan kode Skylake bisa mengemat daya baterai secara signifikan.

Dengan prosesor dan sistem pendingin mini, ukuran notebook terbaru Macbook Pro akan dibikin lebih tipis dari pendahulunya. Selain itu akan ada panel Oled yang nantinya berfungsi untuk mengganti peran deretan tombol di keyboard. Perubahan ini akan menampilkan fungsi yang berbeda dan akan berubah sesuai keinginan pengguna saat menggunakan aplikasi.

Laptop terbaru Macbook Pro juga nantinya akan diperkuat sensor Touch ID yang juga ada di Iphone. Selain itu untuk mempercepat perpindahan data ada USB konektor Type-C dan Tunderbolt 3.

Perusahaan yang dibesarkan Steve Jobs itu akan membikin notebook terbaru MacBook Pro sama seperti Macbook Air. Desain Macbook Pro juga akan dibuat mirip Macbook berukuran 12 inci yang sudah beredar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya