SOLOPOS.COM - Iphone 8 Plus, Iphone X and Iphone 8. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Iphone 8 masih kalah pamor dibandingkan dengan penjualan Iphone 7.

Solopos.com, CUPERTINO – Saham Apple dilaporkan mengalami penurunan di bursa efek pada Kamis, 19 Oktober 2017. Nilainya turun sebesar 1,5% karena lemahnya permintaan akan Iphone 8 di pasaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Analis dari KeyBanc Capital Market, John Vinh, melaporkan bahwa Iphone 8 masih kalah pamor dibandingkan dengan penjualan Iphone 7. Sebulan setelah Iphone 8 dirilis, penjualan Iphone 7 di toko operator telah melampaui Iphone seri terbaru tersebut.

Analis percaya Apple cenderung fokus pada penjualan Iphone X (ten). Analis Rosenblatt Securities, Jun Zhang, mengatakan bahwa Apple bisa mengurangi produksi Iphone 8 dan memperbanyak produksinya pada Iphone X.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa kombinasi produksi Apple adalah 50/50 antara Iphone 8/8 Plus dan Iphone X, namun alokasi Iphone X bisa meningkat hingga 60-70% pada bulan Desember dan bahkan lebih pada Maret,” ungkap Zhang dilansir Fortune, Jumat (20/10/2017).

Tak hanya Zhang, analis dari Deutsche Bank juga memprediksi bahwa Apple akan mengurangi produksi Iphone 8 demi Iphone X.

“Kami menilai bahwa pasar akan terlalu fokus pada peralihan produksi dalam SKU yang berbeda, namun mengabaikan keseluruhan produksi iPhone merupakan dalam jalur yang ada saat ini,” ungkapnya.

Aksi kanibalisme sebelumnya pernah diprediksi oleh analis dari KGI Securities. Ia memperkirakan ada banyak konsumen Apple yang bakal menahan niat mereka untuk membeli Iphone 8 dan menunggu penjualan Iphone X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya