Varian Iphone 11. (Reuters)

Solopos.com, BEIJING — Apple tampaknya sedang dipusingkan dengan penjualan varian Iphone 11 di China. Bagaimana tidak? Penjualan ponsel pintar dari produsen asal Amerika Serikat (AS) itu tak sesuai harapan.

Pada November 2019, penjualan Iphone 11 di China turun hingga 35% dibandigkan dengan penjualan Iphone seri sebelumnya di China pada November 2018 silam.

Dikutip Detik.com, Minggu (15/12/2019), Credit Suisse memperkirakan pendapatan Apple untuk penjualan Iphone di China turun 17,5%. "Kami mengestimasi pendapatan Iphone di China turun sekitar 17,5% di September sampai November," kata Credit Suisse.

Penurunan penjualan Iphone itu diduga karena kuatnya merek smartphone lokal di China. Apple dianggap belum mampu menghadapi tekanan dari produsen smartphone lokal China yang menawarkan harga murah dengan spesifikasi dan desain yang semakin berkualitas.

Belum lagi jaringan 5G telah diluncurkan secara komersial di China, sedangkan iPhone 11 belum mendukungnya.

Selain itu, Apple juga dipusingkan masalah lain, yaitu produk Apple terancam terkena tarif impor dari China ke AS seiring perang dagang. Jika hal itu terjadi, dipastikan harga Iphone di AS bakal melonjak.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten