SOLOPOS.COM - ALL NEW XENIA (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

ALL NEW XENIA (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pelanggan Astra Daihatsu kini makin mudah belanja mobil, menyusul bertambahnya kantor cabang baru di Tambak Segaran, Klaten, awal Mei.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain dua cabang itu, penjualan Daihatsu juga dibantu dua diler di Sragen. Branch Manager Daihatsu Solo Baru, Guntur Riswadi, mengungkapkan dengan status sebagai cabang pendamping diharapkan cabang di Klaten tersebut penetrasi pasar di kawasan itu bisa lebih efektif.

Guntur meyakini dua cabang Daihatsu itu akan mengerek market share yang pada Maret lalu tercatat mencapai 19,14%. “Dengan satu cabang saja bisa mencapai 19,14%, apalagi dengan dua cabang dan dua diler. Saya optimistis akan lebih besar lagi market share kami,” kata Guntur, kepada solopos.com, Jumat (18/5/2012).

Capaian market share 19,14% tersebut naik dari <I>market share<I> akhir 2011 yang mencapai 15,14%. Saat ini, Guntur menambahkan, penjualan Daihatsu masih didominasi varian Xenia, dengan kontribusi 48%. Selanjutnya, disusul mobil niaga Grand Max dengan proporsi 32% terhadap total penjualan.

Menurut dia, sebenarnya peminat mobil niaga sangat besar. Namun lantaran keterbatasan unit pihaknya hanya bisa memenuhi sebagian.

Disinggung mengenai layanan servis, dia mengatakan untuk saat ini baru tersedia di cabang Astra Daihatsu Solo Baru. Kendati demikian, Guntur menyampaikan rencananya untuk membuka bengkel baru pada 1-2 tahun ke depan. “Sementara pelayanan servis masih fokus di cabang Solo Baru. Tapi ke depan sedang kami pertimbangkan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya