SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Model mobil bergaya sportif besutan Toyota, all-new Rush mencatatkan penjualan lebih dari dua kali lipat sepanjang 2018. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan all-new Rush pada 2018 mencapai 53.145 unit, naik 165,2% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya yang hanya 20.039 unit.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengatakan bahwa desain yang lebih sportif dan harga yang kompetitif di bawah Rp300 juta menjadi faktor pendorong penjualan all-new Rush.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebagian pembeli Rush juga datang dari pembeli Avanza,” ujarnya kepada Bisnis, baru-baru ini.

All-new Rush diperkenalkan ke pasar pada November 2017. Rush terbaru ini mengusung banyak perubahan signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mulai dari desain, jantung pacu yang telah dikembangkan, hingga interiornya.

All-new Rush juga hadir dengan kapasitas 7-kursi penumpang. “SUV meningkat tapi kalau melihat permintaannya yang meningkat itu 7 penumpang. Kebutuhan konsumen hanya bergerak dari desain MPV [multipurpose vehicle] ke SUV, tapi permintaaan 7 kursi tidak berubah,” ujarnya.

Di segmen low sport utility vehicle (LSUV) Rush bersaing dengan sejumlah model lain, seperti Daihatsu Terios, Honda HR-V 1.5, Honda BR-V, Suzuki SX4, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, dan Nissan Juke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya