Penjual Nasi Sayur Cantik di Alkid Solo Ternyata Lulusan S1 Manajemen
Afik, penjual nasi sayur cantik di Alkid Solo (Instagram/@jelajahsolo)

Solopos.com, SOLO — Bagi pecinta kuliner, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi. Mulai dari tengkleng, soto, sate, timlo, selat, wedangan, dan berbagai macam panganan lainnya sangat mudah ditemukan di Solo.

Selain murah dan cita rasa yang lezat, belakangan ini, ada sederet kuliner di Solo yang terkenal karena sosok penjualnya. Seperti seorang wanita muda nan cantik lulusan S1 jurusan Manajemen Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta/Solo yang berjualan nasi sayur di Alun-Alun Kidul (Alkid) Solo.

Wanita bernama Furaida Nur Afifah atau akrab dipanggil Afik ini mengaku baru sepekan membuka usaha yang diberi nama Warung Makan Barokah. Afik ditemani sang ibu membuka warung nasi dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Film Dokumenter Wiji Thukul Segera Tayang di Bioskop

Berdasar informasi yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @dolangolekmangan, Senin (13/1/2020), Afik mengaku sedang fokus membantu ibunya jualan nasi sayur dan belum ingin mencari pekerjaan. Namun, ketika diminta konfirmasi oleh Solopos.com, Selasa (14/1/2020). Afik mengatakan, ia ingin membantu ibunya selama belum bekerja.

“Ya kebetulan saya juga belum kerja jadi mau bantu ibu jualan. Sudah ngelamar-ngelamar [pekerjaan], tapi belum dipanggil-panggil. Makanya dari pada menganggur pilih bantu ibu jualan saja,” kata Afik kepada Solopos.com.

Baca Juga: Berubah Akibat Proyek Flyover Purwosari Solo, Ini Rute Baru BST Koridor 1 dan 2

Saat ditanya soal cita-cita untuk bekerja di bidang apa, Afik menegaskan saat ini masih ingin jualan. “Kalau sekarang saya mau fokus jualan dulu,” jawabnya.

Ada cerita menarik selama Afik membantu jualan ibu, Afik mengaku sering diminta nomor handphone (HP) oleh para pelanggannya. “Iya, kalau minta nomor HP ada, wkwkwk,” ungkapnya.

Baca Juga: Raja Totok Klaim Kerajaan Agung Sejagat sebagai Majapahit Baru

Sebagai informasi, Warung Makan Barokah ini menyediakan aneka masakan sayur yang berbeda setiap hari. Harganya pun cukup murah, untuk satu porsi nasi dan sayur cuma dibanderol Rp5.000.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho