Bukan skincare yang bikin Song Ji Hyo dan Tae Yeon tampak lebih muda dari Elisabeth Olsen dan Kylie Jenner, Tae Yeon. (Istimewa)

JEDA.ID - Artis-artis K-Pop secara fisik memang terlihat lebih muda dari usianya. Tampak kontras dengan artis-artis Hollywood yang terlihat lebih dewasa dari usianya. Bandingkan saja antara Kylie Jenner dengan Tae Yeon SNSD. Siapa yang menyangka Tae Yeon hampir sembilan tahun lebih tua dari Kylie Jenner.

Kylie Jenner dan Tae Yeon. (Istimewa)

Kylie Jenner dan Tae Yeon. (Istimewa)Atau Song Ji Hyo dan Elizabeth Olsen. Terlihat cantik dan seumuran, namun sebenarnya Song Ji Hyo lebih tua delapan tahun dari pemeran Wanda Maximof di seri film Avengers itu.

Song Ji Hyo dan Elizabeth Olsen. (Istimewa)
Song Ji Hyo dan Elizabeth Olsen. (Istimewa)

Artis Hollywood Ryan Reynolds, Mélanie Laurent, dan Adria Arjona, dibuat heran saat menjadi bintang tamu acara ragam Korea Selatan Running Man. Mereka terkejut mendengar usia member Running Man yang seluruhnya adalah artis K-Pop.

Ketiga pemeran film 6 Underground itu diminta menebak usia para member Running Man. Adria Arjona memilih menebak usia Jeon So Min yang disebutnya 27 tahun. Adria terkejut setelah terungkap bahwa So Min ternyata 34 tahun. Tebakan lain yang salah adalah Ji Suk Jin yang dikiri 36 tahun ternyata berusia 54 tahun. Adria Arjona dan Ryan Reynolds tercengang.

Lantas apa yang membuat orang Korea tampak lebih muda? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Jeda.id;

Wajah Lebih Tua

Ada beberapa hal yang mempengaruhi. Salah satunya dalah karena perbedaan komposisi lemak di wajah. Orang Asia, terutama Korea tidak mudah mengalami penumpukan lemak yang terjadi di sekitar mata. Hal ini membuat kantung mata tidak mudah mengendur.

Selain itu, lemak di sekitar mulut juga lebih banyak sehingga garis tawa atau kerutan saat tertawa tidak mudah terbentuk pada wajah orang Korea. Sebaliknya, orang bule memiliki lemak yang lebih sedikit di bagian-bagian tersebut sehingga lebih cepat mempunyai garis-garis atau kerutan di wajahnya.

Bentuk wajah juga mempengaruhi. Artis hollywood yang kebanyakan adalah bule biasanya memiliki posisi mata yang tegas dan bibir tebal. Sedangkan artis Korea memiliki bibir tipis yang membuatnya tampak innocent serta mata yang sipit dan agak sayu.

Selain itu, letak tulang pipi orang Korea lebih tinggi daripada orang bule. Hal ini membuat kulit menjadi lebih kencang dan sulit kendur, sehingga senantiasa tampak awet muda. Sedangkan orang bule yang tulang pipinya lebih rendah dapat membuat kulit mudah kendur dan terkesan cepat menua.

Bagian lain dari wajah yang mempengaruhi adalah warna kulit. Kulit pucat orang bule mengindikasikan bahwa pigmen yang melindungi dari paparan sinar UV lebih sedikit.

Oleh karena itu, orang atau bahkan artis bule kebanyakan memiliki flek atau bintik-bintik hitam di kulitnya.

Hal ini membuat mereka tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Namun kulit wanita Asia, khususnya artis Korea akan memproduksi kolagen yang lebih banyak daripada wanita bule sehingga minim resiko kerusakan kulit yang muncul akibat paparan sinar UV.

Di Balik Gemerlap K-pop, Sulli dan Sederet Artis ini Nekat Bunuh Diri

Makeup untuk Dewasa

Selain itu tren makeup juga mendorong tampilan artis hollywood menjadi lebih dewasa dari usianya.

Artis hollywood memang lebih suka tren makeup yang terlihat lebih dewasa. Sebaliknya, orang Korea selalu tampil dengan riasan untuk terlihat lebih muda dari umur sebenarnya.

Salah satu unsur makeup yang paling membedakan adalah pengaplikasian lipstik, eyeshadow dan cara membuat alis.

Artis Korea lebih memilih "no makeup makeup look" dan artis bule menyukai tampilan yang dramatis, bold dan bahkan berlapis-lapis.

Artis hollywood menyukai memakai lipstik yang tebal. Sedangkan artis Korea lebih menyukai memakai liptint dengan warna-warna yang sheer dengan kesan transparan dan memberi sentuhan glossy.

Penerapan eyeshadow juga, artis Korea terkadang hanya mengaplikasikan 1 warna eyeshadow yang cerah.

Untuk alis juga demikian, artis Korea suka membuat alis lurus yang terkesan alami. Sebaliknya artis Bule menyukai alis yang on fleek.

Hey Fans K-Pop, Kata Ustaz Baequni Korean Wave Itu Agenda Dajjal

Sumber: Jeda.id


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten