SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Samarinda [SPFM], Penjaringan calon hakim agung yang dilakukan Komisi Yudisial (KY) masih sepi peminat. Sejak 1 Desember lalu hingga hari ini, Kamis (15/12) baru 23 orang dari unsur hakim dan akademisi yang dijaring KY di berbagai daerah. Menurut Ketua Bidang SDM, Penelitian, dan Pengembangan KY RI Jaja Ahmad Jayus, Pengadilan Tinggi (PT) Samarinda akan mengajukan 3 orang untuk diseleksi. Dengan demikian, kini sebanyak 23 orang akan menjalani seleksi, dari 75 orang yang ditargetkan ikut seleksi.

Jaja menjelaskan KY tidak mempersoalkan para hakim yang menjadi calon hakim agung, khususnya hakim Tipikor di berbagai daerah yang kini tengah diusut KY terkait putusan bebasnya kepada para terdakwa kasus korupsi. Yang penting, menurutnya, hakim yang dicalonkan menjadi calon hakim agung tidak pernah mendapat sanksi hukuman disiplin pelanggaran kode etik berupa pemberhentian sementara. [dtc/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya