SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

ISTANBUL–13 Orang tahanan tewas setelah api membakar sebuah penjara di Turki. Diduga penyebab kebakaran tersebut akibat dari perselisihan di antara para tahanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diberitakan Reuters, Minggu (17/6/2012), api melalap penjara yang dihuni sekitar 1.000 orang narapidana di Provinsi Sanliurfa. Gubernur Sanliurfa, Celalettin Guvenc, mengatakan kebakaran tersebut disebabkan oleh 18 orang tahanan yang berada di dalam satu blok yang sama.

Beberapa media di Turki memberitakan bahwa para tahanan tersebut membakar tempat tidur mereka sebagai bentuk protes. Namun, Guvenc membantah adanya tindakan protes tersebut.

Dalam kejadian tersebut, lima narapidana mengalami luka-luka. Petugas pemadam kebakaran baru dapat memadamkan api setelah satu setengah jam setelah kejadian.

Beberapa personel keamanan juga dikirimkan ke penjara tersebut untuk memulihkan ketertiban. Salah satu tahanan politik Turki, Ayhan Ibrahim, yang juga merupakan anggota parlemen dari Partai Perdamaian dan Demokrasi pro-Kurdi (BDP) tidak mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya