Tutup Iklan

PENJAMBRETAN SEMARANG : Jambret Terekam CCTV, Polisi Perketat Keamanan di Kota Lama

PENJAMBRETAN SEMARANG : Jambret Terekam CCTV, Polisi Perketat Keamanan di Kota Lama

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Penjambretan dilakukan seorang pria di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com, SEMARANG — Aksi penjambretan di kawasan wisata Kota Lama, yang terekam kamera video closed circuit television (CCTV), membuat aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestbes) Semarang gerah.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, menyatakan pihaknya siap meningkatkan patroli rutin di kawasan Kota Lama agar kejadian semacam itu tak kembali terulang. "Kami akan meningkatkan patroli rutin di lokasi itu [kawasan Kota Lama]. Baik oleh anggota yang berseragam maupun tidak [Unit Reskirm]," ujar Suwarna kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/2/2018).

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan menempatkan personel di Kawasan Kota Lama, khususnya saat jam-jam ramai pengunjung. "Anggota akan kami tempatkan, terutama saat jam-jam ramai. Itu kami lakukan agar gerak-gerik pelaku yang memanfaatkan momen itu untuk melakukan kejahatan bisa terpantau," beber Suwarna.

Aksi penjambretan yang terekam kamera CCTV itu terjadi Rabu (21/2/2018)sekitar pukul 11.50 WIB. Dalam rekaman itu, terlihat seorang pengunjung tengah memainkan ponsel di depan Galeri UMKM, tepatnya samping Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur.

Tiba-tiba, datang seseorang yang tampak seperti pria mengenakan topi, kaus merah, dan celana jins mendatangi dari arah belakang pengunjung itu. Pria yang mengenakan topi itu tiba-tiba merampas ponsel dari genggaman pengunjung dan langsung lari meninggalkan lokasi. Korban yang kaget ponselnya dirampas, sempat berteriak sambil mengejar pelaku di kawasan wisata Kota Lama Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Sungai Tempat Cucu Kadus Hanyut Di Trucuk Klaten Dikenal Banyak Ular Berbisa

Tim SAR yang terlibat dalam pencarian cucu kadus Mlese, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk harus berhati-hati dengan ular hijau.

Ziarah Eyang, Bukti Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Kegiatan ziarah ke kompleks pemakaman tersebut menunjukan bahwa Menko Airlangga Hartarto masih ada keturunan dari Trah Mangkunegara.

Mau Lebih Produktif di Rumah? Ini 5 Inspirasi Hobi yang Seru

ShopeePay kembali menghadirkan Super Online Deals dengan berbagai promo menarik yang bisa menemanimu menjalani hobi baru.

Prediksi Inggris Vs Skotlandia: Sejarah Derby Britania Berpihak ke Tiga Singa

Inggris dan Skotlandia telah bertemu 114 kali, di mana Inggris menang 48 kali dan Skotlandia 41 kali.

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.

Positif Covid-19, Hanung Bramantyo Awalnya Tunjukkan Gejala Ini

Di unggahan Instagram, Zaskia juga mengungkap kronologis sampai Hanung dinyatakan positif Covid-19.

Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?

Selain lahan seluas 700 m2 sebagai Polsek Ngawen, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten.

Islam Aboge, Akulturasi Dakwah dengan Muatan Budaya Lokal

Islam Jawa atau yang dikenal dengan Islam Kejawen sejak lama telah dikenal sebagai akomodatif dengan muatan budaya lokal.

Kades dan Carik Tenggak Sragen Positif Covid-19, Balai Desa Tetap Buka

Kepala Desa atau Kades Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Setyanto, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala. Ia harus menjalani isolasi mandiri.

Vaksin Ampuh, 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Sembuh

90% Tenaga kesehatan (nakes) di Kudus yang sempat terpapar Covid-19 akibat menangani pasien berangsur pulih, mereka sebelumnya sudah menjalani vaksinasi.

Stripe Baru Bikin Tampilan Honda New CB150 Verza Makin Segar

Honda New CB150 Verza dapat sentuhan terkini oleh PT Astra Honda Motor (AHM) berupa stripe baru untuk menonjolkan kesan gagah.