SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Penjambretan Ponorogo terjadi di Desa/Kecamatan Balong dengan korban seorang ibu-ibu.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang ibu-ibu menjadi korban penjambretan di Jl. Pemuda, Desa Balong Kecamatan Balong, Ponorogo, Sabtu (21/5/2016) sekitar pukul 08.15 WIB. Pelaku saat ini masih diburu polisi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Korban bernama Siti Munawaroh, 33, warga Jl. Pemuda Rt 001/RW 001, Dukuh Sidorejo, Desa/Kecamatan Balong, Ponorogo.

Kepada polisi, Siti Munawaroh menceritakan pada saat itu dirinya sedang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba disalip dan dipepet oleh pelaku yang datang dari belakang.

Pelaku yang diketahui seorang laki-laki itu mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam. Namun, korban tidak ingat nomor polisi sepeda motor pelaku.

Selanjutnya, korban mendahului sepeda motor pelaku yang mengendarai sepeda motor secara pelan. Saat berada di depan pelaku, korban berhenti dan berniat memasukkan dompet miliknya yang sebelumnya berada di bagasi depan motor matic ke bagasi belakang.

Saat akan menaruh dompet itu, pelaku dengan cepat menyambar dompetnya dan langsung melarikan sepeda motornya dengan kencang.

“Tahu-tahu pelaku menyambar tas saya dan langsung kabur. Saat itu, saya sempat mengejarnya, namun tidak tertangkap dan kemudian saya pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Balong,” kata dia.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan sampai saat ini pelaku penjambretan di depan kantor BPR Jatim Jl. Pemuda Balong masih dikejar polisi.

Berdasarkan keterangan korban, pelaku mengenakan sepeda motor Honda Beat berwarna hitam, mengenakan kaus berwarna merah, celana jeans, perawakan kurus, dan berkulit hitam

“Polisi telah melakukan olah TKP dan kerugian materi dari aksi penjambretan ini senilai Rp150.000,” kata dia kepada Madiunpos.com, Senin (23/5/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya