SOLOPOS.COM - Ilustrasi jambret (JIBI/Solopos/Dok)

Penjambretan Klaten, pria asal Juwiring ditangkap oleh warga setelah menjambret.

Solopos.com, KLATEN — Andi, 36, warga Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring, Klaten, digelandang ke Mapolsek Wonosari setelah ditangkap warga di jalan Solo Baru, Sukoharjo menuju Kecamatan Wonosari, Klaten, Rabu (9/11/2016) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Andi sebelumnya menjambret tas seorang perempuan di jalan tersebut. Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 10.30 WIB, Andi mengendarai sepeda motor dari Solo Baru menuju Pakis.

Di perjalanan, ia melihat seorang perempuan mengendarai sepeda motor matic dengan tas diletakkan pada bagian depan sepeda motor. Melihat tas milik perempuan itu, Andi menjambret dan membawanya kabur.

Warga yang melihat aksi Andi mengejar menggunakan sepeda motor. Andi tertangkap oleh warga yang mengejarnya di wilayah Dukuh Jerukan, Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari.

Andi terjatuh setelah sepeda motornya ditabrak warga saat ia berniat berbalik arah. Ia lantas digelandang ke Mapolsek Wonosari oleh polisi yang mendatangi lokasi.

Kapolsek Wonosari, AKP I Wayan Nartha, mengakui telah menahan Andi. Namun, ia belum tahu identitas perempuan yang menjadi korban penjambretan oleh Andi.

Saat polisi mendatangi lokasi penangkapan, perempuan tersebut sudah meninggalkan lokasi beserta tas yang sempat diambil pelaku. Warga juga tak mengenal perempuan yang menjadi korban penjambretan.

Kapolsek tak menampik saat ditanya soal temuan ganja di sepeda motor yang dikendarai Andi. “Saat ini petugas masih memeriksa termasuk temuan ganja itu,” kata Kapolsek saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya