SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi memasang garis polisi di bilik automated teller mechine (ATM) yang dibobol penjahat. (Antara-Irsan Mulyadi)

Solopos.com, SEMARANG — Pembobolan automated teller mechine (ATM) milik Bank Bukopin KCP Srondol di Jl. Setia Budi, Kota Semarang, Rabu (30/10/2019) dini hari, gagal dilakukan komplotan penjahat. Padahal ATM itu sudah keluar bilik.

Kapolsek Banyumanik AKP Putu Krisna mengatakan kejadian percobaan pencurian itu kali pertama diketahui oleh pegawai bank tersebut sekitar pukul 06.00 WIB. "Saat diketahui oleh pegawai bank, mesin ATM tersebut sudah berada di luar bilik," ungkapnya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dari rekaman sistem closed circuit television (CCTV), kata dia, mesin ATM dirampok tersebut diduga ditarik dengan menggunakan sebuah mobil. "Tambang diikatkan di mesin ATM kemudian ditarik menggunakan mobil," katanya.

Namun, sambung dia, tali tambang yang digunakan untuk menarik mesin ATM tersebut diduga putus. Setelah tali yang digunakan untuk menarik mesin ATM itu putus, kawanan penjahat yang diperkirakan berjumlah dua orang itu sontak sepakat kabur.

Krisna menyebut uang dalam mesin ATM tersebut masih utuh. Polsek Banyumanik, lanjut dia, sudah berkoordinasi dengan aparat Polrestabes Semarang untuk mengejar komplotan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya