SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Dua orang penjaga berhasil menggagalkan aksi perampokan tunggal di sebuah minimarket yang berlokasi di Dusun Balong, Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Sabtu (10/5/2014) pukul 22.55 WIB.

Tersangka bernama Deri Indra Prasetya alias Derek, 19, warga Dusun Boyong, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, berhasil ditangkap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua penjaga yang berhasil menggagalkan perampokan yakni Slamet Riyadi, 23, asal Klaten, Jawa Tengah, serta Riyanto warga Sanden, Bantul. Kedua karyawan itu mengalami luka terkena sabetan senjata tajam yang dibawa pelaku. Slamet dan Riyanto terkena sabetan parang di bagian tangan mereka.

Diperoleh informasi, perampokan terjadi saat kedua korban tengah menjaga minimarket. Saat itu keduanya tengah bersiap menutup toko. Tetapi tiba-tiba tersangka Deri Hendra Prasetyo datang masuk ke toko dengan memakai cadar dan langsung meminta uang dengan mengacungkan parang.

Oleh salah satu korban, pelaku diberi uang Rp150.000. Kendati demikian, tersangka justru menggebrak meja kasir dengan parangnya. Korban diminta memberikan semua uang yang ada di dalam laci meja kasir. Uang sebanyak Rp5,9 juta pun diberikan kepada tersangka.

Meski uang tersebut sudah di tangan, tapi tersangka belum puas. Ia lalu meminta rokok yang ada di rak dekat kasir. Saat akan mengambil rokok itulah Slamet Riyadi kemudian mendorong tersangka hingga terjatuh.

Riyanto tak mau ketinggalan langsung ikut membantu rekannya melumpuhkan tersangka. Keduanya bahkan terkena sabetan parang. Riyanto kemudian meminta bantuan warga lain, dan akhirnya berhasil meringkus pelaku.

Kapolsek Ngaglik Kompol Partono melalui Panit Reskrim Ipda Irvan Andi saat dikonfirmasi Senin (12/5) menjelaskan, tersangka sempat dihajar warga sebelum akhirnya diserahkan kepada petugas yang datang. Minimarket tersebut tidak buka selama 24 jam tetapi tutup pada pukul 23.00 WIB. “Jadi sudah mau tutup,” ungkapnya saat ditemui di Mapolsek, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya