Tutup Iklan

PENIPUAN WONOGIRI : Sudah Ditolong, Pria Tak Dikenal Malah Bawa Kabur Motor Pelajar

PENIPUAN WONOGIRI : Sudah Ditolong, Pria Tak Dikenal Malah Bawa Kabur Motor Pelajar

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penipu (Istimewa)

Penipuan Wonogiri, seorang pelajar ditipu orang tak dikenal.

Solopos.com, WONOGIRI —  Berniat baik menolong orang, Septian Adhi Pamungkas, 15, warga Pondoksari, Nguntoronadi, Wonogiri, Jumat (20/10/2017), malah menjadi korban penipuan. Pelajar sebuah SMK di Wonogiri itu kehilangan sepeda motor karena dibawa kabur orang tak dikenal yang telah ditolongnya.

Keterangan yang dihimpun solopos.com, kejadian itu berawal saat Septian sedang menongkrong bersama teman-temannya saat jam istirahat kedua Jumat siang pukul 12.00 WIB di sekitar sekolah mereka. Tiba-tiba datang seorang lelaki tak dikenal meminta tolong diantarkan ke Lingkungan Gerdu, Giripurwo.

Septian mengantarkan orang itu dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor H-6413-NC warna merah marun keluaran tahun 2012.

“Korban mengaku iba saat melihat orang tersebut minta tolong, akhirnya korban mengantarkan orang yang tidak dikenal itu ke tempat yang diminta,” ungkap Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Muhamad Kariri, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, ketika dihubungi solopos.com, Sabtu (21/10/2017).

Sesampainya di Gerdu, orang itu kembali minta tolong kepada Septian untuk menjemput istrinya. Lantaran Septian tidak mengetahui alamat yang disodorkan oleh pelaku, akhirnya pelajar itu meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku untuk menjemput istrinya.

Hingga pukul 13.30 WIB, ternyata orang tersebut belum kembali. Septian baru menyadari kalau dia ditipu oleh orang yang ditolongnya.

Kemudian dia menceritakan hal itu kepada guru bimbingan dan konseling (BK) di sekolahnya, dilanjutkan melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Terpadu (SPT) Polres Wonogiri. “Kasus ini masih kami dalami. Saat ini pelaku masih dalam lidik,” jelas Kasatreskrim.

Kariri mengimbau agar masyarakat Wonogiri tidak mudah percaya terhadap orang yang tak dikenal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Buron 10 Tahun Pembalakan Liar Adelin Lis Ditangkap di Singapura

Buronan sekaligus terpidana kasus pembalakan liar Adelin Lis yang 10 tahun ini disasar Kejaksaan Agung akhirnya ditangkap imigrasi Singapura.

Waspada! Ada 26 Kasus DBD di Madiun Pada 2021

Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Madiun cukup tinggi pada tahun 2021, Dinkes mencatat ada 26 kasus DBD di tahun ini.

Jakarta Lanjutkan Uji Coba PTM saat Ledakan Covid-19

Jakarta tetap melanjutkan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM di tengah lonjakan kasus penularan Covid-19, dua pekan terakhir ini.

Ada Orang Kena Serangan Jantung? Begini Pertolongan Pertamanya

Pertolongan pertama menjadi kunci harapan hidup seseorang yang mengalami serangan jantung. 

Vaksinasi Publik 18+ Siap Bergulir Di Solo, 12 Kelurahan Jadi Prioritas

Pemkot Solo segera menggulirkan vaksinasi Covid-19 bagi publik usia 18 tahun ke atas dengan prioritas 12 kelurahan.

Penerjun Payung Protes Jelang Kick Off Prancis vs Jerman

Laga Grup F Piala Eropa (Euro) 2021 Jerman versus Prancis di Allianz Arena di Munchen diawali aksi protes penerjun payung.

Konsumen Diberi Kemudahan, Agar Sukses Berbisnis Home Appliance

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya, termasuk bisnis home appliance atau perabotan rumah tangga.

Jalani Isolasi Mandiri, BCL Merasakan Sejumlah Gejala Covid-19

BCL merasakan sejumlah gejala saat hari ketiga karantina.

PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Rumah Sakit & Faskes

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, dan mencegah pemadaman listrik, khususnya tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

Rating TV Indonesia: Tayangan Sinetron Masih Digemari

Tayangan sinetron sepertinya masih mendominasi rating TV Indonesia.

Selamat! Wali Kota Madiun Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian LH dan Kehutanan

Maidi menuturkan penghargaan Nirwasita Tantra 2020 ini diberikan karena Kota Madiun dianggap berhasil menata kota dengan memperhatikan lingkungan.