SOLOPOS.COM - Idrus yang dijuluki Mukidi oleh netizen Semarang. (Facebook.com-Bagas Satya)

Penipuan yang menggegerkan netizen Semarang ternyata dilakukan pria yang pernah masuk rumah sakit jiwa (RSJ).

Semarangpos.com, SEMARANG Khalayak pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) belakangan hari ini digegerkan dengan kabar seorang pria yang dianggap melakukan penipuan di sejumlah wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Pria yang dijuluki Mukidi oleh sejumlah netizen itu ternyata memiliki nama asli Idrus.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Pengguna akun Facebook Febriana yang mengaku sudah berkunjung ke rumah orang tua Idrus memaparkan hal tersebut ke dinding grup MIK Semar. Berdasarkan keterangan yang dipaparkan orang tuanya, Idrus sempat dirawat di rumah sakit jiwa lantaran mengalami gangguan jiwa setelah ditinggalkan anak dan istrinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Orang tua Idrus justru merasa terbantu jika ada orang yang mau melaporkan Idrus ke polisi. “Pada intinya, ortunya merasa sangat terbantu kalau ada yang bantu laporkan dia ke kantor polisi,” tulis pengguna akun Febriana.

Sayangnya, pengguna akun Febriana tak berkenan menyebutkan alamat rumah milik orang tua Idrus. Febriana mengajak sejumlah netizen yang merasa menjadi korban penipuan yang dilakukan Idrus untuk menuntaskannya.

Idrus atau yang akrab dipanggil Mukidi oleh netizen itu dikabarkan telah melakukan penipuan di sejumlah wilayah di Kota Semarang. Modus penipuannya adalah dengan meminta sejumlah uang kepada calon korbannya dengan alasan untuk membeli bensin.

Idrus selalu beralasan kehabisan bensin dan hendak pulang ke rumahnya yang jauh. Idrus diketahui selalu mengendarai sepeda motor Honda Blade dengan pelat nomor H 5302 CF. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya