SOLOPOS.COM - Ilustrasi Paguyuban Madiun (Paguma). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Penipuan Madiun muncul dengan modus operandi baru oleh pelaku mengaku bule yang ingin mengajak berinvestasi di Indonesia.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Muhammad Fuad Afandi mengutarakan kecemasan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Selasa (22/12/2015) pagi. Dia bingung dengan cara pengaduan atau pelaporan terkait dugaan penipuan Madiun oleh orang yang mengaku sebagai bule dengan modus mengajak warga menanamkan investasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dulur mau tanya..Klo mau lapor/pengaduan tentang penipuan dgn modus ngaku2 bule dr luar negeri trs katane mau investasi di Indonesia! Ni ibu ane dah ketipu duit bbrp juta…tp ibu ane gk ngerasa ditipu mlh trs kontak dgn si penipu! Klo dibilangin klo dh ketipu mlha marah2 trs! Gmn ya solusinya… Terima kasih dulur2,” tulis Muhammad Fuad Afandi.

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Selasa pagi, temuan penipuan Madiun yang diungkapkan Muhammad Fuad Afandi langsung disukai sembilan akun Facebook dan mendapat enam komentar. Pengguna akun Facebook Dodot Irawan menyarankan agar Muhammad Fuad Afandi segera melaporkan temuan penipuan Madiun tersebut ke aparat kepolisian atau TNI terdekat.

“Jelaskan apa yang sedang terjadi.. Ajak ibu anda ke Polsek atau Polres terdekat untuk diberikan wawasan oleh polisi.. Kalau ibu anda tidak mau [datang ke Polsek atau Polres].. Saya yakin pak polisi atau TNI siap dan mau diajak ke rumah anda untuk memberi wawasan pada ibu anda,” jelas Dodot Irawan di kolom komentar.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Tabib Iem mengaku pernah juga mengalami penipuan dengan modus operandi hampir serupa yang dihadapi Muhammad Fuad Afandi. “Maaf saya jg bisa menjelaskan ke ibu anda krn saya hampir kena kejadiannya setahun yg lalu tp blm sempat ketipu malah sy ajak pertemuan gk mau… Orang2nya biar ditangkap, uang yg hilang ya udah jgn dipikirin aja nanti malah banyak pikiran stres dah,” papar Tabib Iem soal penipuan Madiun itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya