PENIPUAN MADIUN : Pinjam Motor untuk Ambil Uang Malah Kabur ke Jogja
Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Penipuan Madiun, seorang pria ditangkap polisi karena membawa kabur sepeda motor milik temannya.

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pria bernama Mardiyanto, 46, warga Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, ditangkap aparat Polsek Jiwan karena membawa kabur sepeda motor milik temannya.

Mardiyanto ditangkap di tempat kerjanya di pasar malam Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kapolsek Jiwan, AKP Eko Sugeng Rendra, mengatakan peristiwa ini terjadi pada Selasa (27/12/2016). Saat itu, Mardiyanto datang ke rumah temannya, MW, di Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Mardiyanto bertemu MW dan berbincang lalu bilang mau meminjam sepeda motor untuk mengambil uang di bank. "Korban dan pelaku berbicara sekitar dua menit lalu pelaku meminjam sepeda motor. Setelah itu, korban memberikan kunci kontak beserta STNK sepeda motor miliknya kepada pelaku," kata dia kepada wartawan, Selasa (7/2/2017).

Eko menuturkan setelah dipinjami motor, Mardiyanto langsung membawa sepeda motor itu dan hingga Senin (2/1/2017) sepeda motor itu belum juga dikembalikan kepada MW. MW berhari-hari mencari Mardiyanto dan menghubunginya. Namun, handphone Mardiyanto tidak aktif. Akhirnya MW melaporkan hal itu ke Polsek Jiwan.

Polisi kemudian menyelidiki dan mencari dari Kabupaten Malang hingga Yogyakarta. "Pelaku ditangkap di Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Sleman saat bekerja sebagai penjaga lapak permainan di pasar malam," kata dia.

Atas tindakan itu Mardiyanto dikenai Pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Mardiyanto saat ini ditahan di Mapolsek Jiwan untuk penyidikan lebih lanjut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho