Ilustrasi Facebook (Dok/JIBI)

Solopos.com, KULONPROGO—Perkenalan dari akun jejaring sosial facebook kembali memakan korban. Marsini, 38, tenaga kerja wanita (TKW) asal Tulungagung yang baru saja pulang dari Hong Kong, ditipu lelaki kenalannya yang mengaku bernama Renaldo Saputra, 40 dan ditinggalkan di SPBU Sentolo, Senin (26/5/2014) dini hari.

Marsini pun kehilangan barang bawaan, termasuk uang tunai Rp5 juta, kartu penduduk Hong Kong dan paspor. Kejadian tersebut terungkap saat, warga Dusun Kedung Dowo, Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Tulungagung itu ditemukan oleh petugas SPBU dalam keadaan syok.

Ia kemudian diantar untuk melapor ke Polsek Sentolo. Polisi yang mengira korban adalah orang terlantar, membawa Marsini ke kantor Satpol PP Kulonprogo.

Dalam laporan kepada petugas Satpol PP Kulonprogo, Marsini menuturkan, baru saja pulang dari Hong Kong dan mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo. Kemudian, ia melanjutkan perjalanan ke Jogja untuk bertemu dengan Renaldo, laki-laki yang dikenalnya dari facebook sejak sebulan lalu dan sudah mengajaknya menikah.

Sesampainya di Jogja, ia bertemu dengan Renaldo di Hotel Amarta yang berlokasi di Wirobrajan. Seusai bermesraan, lelaki tersebut mengajaknya ke Purworejo untuk bertemu dengan saudara pelaku.

Sesampainya di SPBU Sentolo, pelaku mengisi bensin dan menyuruh Marsini untuk salat, tetapi tidak diizinkan membawa barang apapun.

"Barang saya tinggal di mobil dan setelah salat ternyata dia sudah tidak ada," jelasnya.

Petugas jaga Satpol PP Kulonprogo, Hendro Wahyudi, menuturkan, sempat kesulitan menghimpun informasi dari korban yang lebih banyak diam dan tiba-tiba menangis.

"Kami menghubungi keluarga korban yang langsung menjemputnya," imbuh dia.

Menurut Hendro, keluarga korban sebenarnya juga tidak setuju dengan hubungan Marsini dan Renaldo, bahkan sudah sering diberi peringatan, namun perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Hongkong itu tidak menggubrisnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten