SOLOPOS.COM - Kaskus (bubllews.com)

Kaskus (bubllews.com)

SOLO–Korban penipuan pengguna forum jual online Kaskus (kaskuser) asal Solo telah melaporkan tindakan akun HafidHassan (HH) ke Mapolresta Solo, Minggu (14/4/2013). HH diketahui masih remaja. Poisi pun mulai melakukan penyelidikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemilik akun rumahpolos atas nama Bagas Setyo Nugroho, 20, warga Nayu Utara RT 003/RW 013, Kadipiro, Banjarsari, Solo, menjadi salah satu korban tindakaan dugaan penipuan HH.

Korban tidak hanya, berdasarkan informasi yang didapatkan Bagas dari forum diskusi yang memperbincangkan kejahatan HH di kaskus, korban dari berbagai daerah.

Forum itu berada di akun milik tiger2005. Dalam forum tersebut diketahui HH merupakan warga Solo yang masih remaja. Salah satu kaskuser, julukan pengguna kaskus, bahkan menampilkan beberapa foto HH.

Korban sebelumnya, Bagas, menginformasikan HH tinggal di kampung yang berada di Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon.

Menurut Bagas, rekening BCA atas nama Zkh merupakan milik ibu HH. Setelah mengetahui kasus itu, kata Bagas, para kaskuser regional Solo menghimpun dukungan untuk mengungkap kasus itu.

Setelah mendapatkan bukti yang mereka nilai cukup para kaskuser sepakat melaporkan kasus itu ke Polresta Solo.

“Selain saya dan amq09, masih ada pengguna kaskus lain yang menjadi korban. Informasinya ada pengguna kaskus asal Kalimantan tertipu Rp9 juta. Dan masih ada beberapa korban lagi. Mereka dari luar Solo semua. Jika ditotal kami mengalami kerugian hingga lebih dari Rp23 juta,” ulas Bagas.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, saat dimintai konfirmasi Solopos.com, menyatakan telah menerima laporan dari para kaskuser tersebut. Penyidik telah meminta keterangan beberapa saksi termasuk salah satu korban.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/16042013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya