SOLOPOS.COM - Logo Kaskus

Logo Kaskus

SOLO—Penyidik Polresta Solo yang menangani kasus dugaan penipuan melalui forum jual-beli di Kaskus mengusut aliran uang di rekening bank yang digunakan HH, 16. Dalam pengakuannya HH mengaku lupa berapa banyak uang yang diambil dari korban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upaya itu ditempuh untuk mengetahui jumlah uang dari para korban yang telah dikuasai HH.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, saat ditemui Solopos.com di sela-sela kegiatannya di tempat parkir Stadion Manahan, Rabu (24/4/2013), mengemukakan penyidikan terhadap HH terus dilakukan untuk mengumpulkan bukti.

Penyidik belum mengetahui secara pasti jumlah uang yang telah dikuasai HH selama praktik menjual emas batangan fiktif. Oleh karena itu, beberapa waktu lalu penyidik telah menelusuri aliran uang di rekening BCA yang digunakan HH dalam bertransaksi dengan para korban. Rekening tersebut diketahui milik ibunya atas nama Zakiyah.

Rudi menginformasikan, saat penelusuran diketahui ada beberapa aliran uang dari beberapa rekening orang lain yang masuk ke rekening yang digunakan HH.

Namun, penyidik belum mengetahui secara pasti apakah aliran uang itu dari para korban atau dari orang lain yang berkepentingan bisnis dengan Zakiyah.

Saat penyidik menunjukkan bukti aliran uang itu kepada HH, lanjut Rudi, ia mengaku lupa mana saja yang merupakan aliran uang dari korban.

“Jumlah uang yang dikirim ke rekening yang digunakan HH belum diketahui secara pasti. Tersangka saja lupa jumlah uang dari korban yang pernah ia ambil. Yang jelas aliran uang itu ada banyak. Ada yang mentransfer Rp1.050.000, ada yang mentransfer Rp9 juta dan ada pula yang aliran uang sebanyak Rp12.050.000. Uang-uang itu diambil HH dengan ATM,” terang Rudi tanpa menyebut angka pasti jumlah aliran uang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya