SOLOPOS.COM - Logo Kaskus

Logo Kaskus

SOLO—Aksi solidaritas Kaskuser dalam mengungkap pelaku penipuan yang berinisial HH dalam thread yang dibuat oleh tiger2005 pada Jumat (12/4/2013) banjir dukungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan sebelumnya, akhirnya pihak kepolisian Solo menangkap tersangka HH di rumah kerabat tersangka pada Rabu (17/24/2013) dini hari. Aksi kepolisian tak lepas dari peran kaskuser yang ber-ID tiger2005.

Dalam thread yang berjudul kasian banget newbie ini ketipu 12 juta di FJB tersebut tiger2005 menceritakan kronologi kejadian secara mendetail.

Pasca tertangkapnya HH, thread tersebut sudah dikomentari sampai lebih dari 10.000 komentar. Hingga pihak kaskus terpaksa memberikan peringatan terkait batas maksimal komentar dalam satu thread.

Thread ini telah melebihi batas maksimal reply yang telah di tentukan,” demikian tulis akun hansip yang bertindak sebagai co-admin kaskus, Rabu (17/4/2013).

Tiger2005 pun akhirnya membuat thread baru dengan judul yang sama namun ditambahi embel-embel ‘part 2’. Dari sinilah pantauan terkait kasus yang sekarang sedang ditangani pihak kapolresta Solo bisa dipantau.

Di dalam thread kedua ini pun sudah diserbu ribuan komentar yang mencapai 5.903. Berikut beberapa komentar para kaskuser ketika mendengar kabar HH sudah tertangkap.

Akun danutaga menyampaikan terima kasih kepada tim Buru Sergap Penipu atau yang dikenal dengan istilah Buserpu. “Semoga saja tu anak ntar bisa insaf. salut buat tim buserpu dan agan tiger yang penuh simpati sampai semua kaskus pun ikut prihatin.”

Roach_Id menulis, “Ahkirnya tsk sudah di bui. ane berikan apresiasi deh ma tim BUSERPU”

mendoan77 menulis,“Alhamdulilah, akhirnya ketangkep juga, salut buat tim2 di lapangan yg udah berpartisipasi. dan juga bapak2 polisi solo dengan adanya kasus ini semoga membuat penipu-penipu yg lain jera”

adityasanchez menulis, “Alhamdullilah, akhirnya perjuangan agan tiger2005 dan kaskuser solo tidak sia-sia musnahkan seluruh penipu di forum kaskus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya