SOLOPOS.COM - Logo Forum Kaskus

Logo Forum Kaskus

Logo Forum Kaskus

Solopos.com, SOLO — Masih ingat kasus penipuan kaskuser Solo yang melibatkan tersangka HH berusia 16 tahun?  Penyidik Polresta Solo mengklaim kembali melimpahkan berkas perkara penipuan di Forum Jual-Beli (FJB) Kaskus ke Kejari Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berkas kasus penipuan kaskuser Solo itu telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo, pekan lalu. Berkas perkara yang sebelumnya P19 (dikembalikan) dinilai telah lengkap.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, saat ditemui Solopos.com di sela-sela kegiatannya di Mapolresta setempat, Selasa (23/7/2013), mengungkapkan penyidik telah melengkapi berkas kasus penipuan kaskuser solo yang dikembalikan pihak kejari sekitar tiga pekan lalu sesuai petunjuk.

Setelah dinyatakan lengkap berkas kembali dilimpahkan ke Kejari pekan lalu. Ketika ditanya hari apa pengembalian berkas itu, Rudi mengaku lupa. Ia hanya memastikan berkas perkara telah dilimpahkan untuk kali kedua.

“Tenang saja, pokoknya berkas perkara penipuan Kaskus pasti P21 (lengkap),” papar Rudi.

Berkas Belum Lengkap

Terpisah, Kasipidum Kejari Solo, Fanny Widyastuti, ketika dimintai konfirmasi Solopos.com mengaku belum mengetahui secara pasti ada tidaknya pengembalian berkas perkara penipuan Kaskus dari penyidik, karena belum mengeceknya.

Sebelumnya, berkas perkara dinyatakan belum lengkap oleh jaksa peneliti (P18). Ketidaklengkapan berkas itu terletak pada unsur pemidanaan. Atas dasar itu jaksa mengembalikannya kepada penyidik Polresta Solo (P19).

Kasus penipuan di FJB Kaskus kali pertama dilaporkan sejumlah orang yang mengaku menjadi korban tipu daya HH warga Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (14/4).

HH dilaporkan karena diduga menipu beberapa pengguna Kaskus yang biasa disebut Kaskuser dengan modus menjual logam mulia atau emas batangan, sejak Februari. Kerugian yang dialami para korban ditaksir mencapai lebih dari Rp23 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya