SOLOPOS.COM - Kaskus

Kaskus

SOLO—Korban penipuan meragukan pengakuan HH yang menyebutkan ia diperalat orang lain. Pengakuan itu dinilai hanya sebagai dalih dan pembelaan diri yang tak dapat dibuktikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu korban pemilik ID Kaskus amq09 atas nama Daniel, 23, warga Jakarta, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (19/4/2013), mengaku kaget saat mengetahui HH mengaku hanya diperalat orang. Ia mengetahui pengakuan itu dari Kaskus.

Ia menginformasikan para Kaskuser banyak yang memantau perkembangan dan selalu meng-update kasus itu. Tak terkecuali kabar tentang pengakuan HH yang menyebutkan dirinya hanya sebagai korban bujukan orang.

Daniel menilai pengakuan HH itu bagian dari dalih dan pembelaan diri yang sudah dirancangnya. Keraguan Daniel terhadap pengakuan HH tersebut bukan tanpa alasan.

 

Putar Balik Fakta

Menurut Daniel, HH adalah orang yang pintar memutar balikkan kondisi. Hal itu terbukti, kata Daniel, saat HH justru menuduhnya sebagai penipu. Padahal, ketika itu posisi HH adalah orang yang sebenarnya berbohong.

 

Ia menceritakan, setelah mengaku sudah mengirim logam mulia 25 gram atau emas batangan kepadanya, HH kembali mengaku telah mengirim emas tambahan seberat 5 gram.

 

Merasa telah mengirim HH selanjutnya meminta Daniel mentransfer uang lagi. Daniel mengatakan akan membayar tambahan emas itu setelah dirinya menerima barang.

 

“Namun, HH tetap mendesak saya agar mentransfer uang. Tapi saya enggak mau karena berdasar kesepakatan pembayaran dilakukan setelah barang saya terima. Eh HH malah nuduh saya sebagai penipu. Dia bilang saya makan duit haram, akan dilaporkan polisi dan sebagainya. Tuduhan itu terjadi setelah saya mengirimkan uang Rp12,1 juta untuk membayar emas 25 gram yang disebut HH sudah dikirimkan ke rumah saya,” ulas Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya