SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Seseorang yang diduga kuat membajak akun YM Jajang C Noer adalah pemilik ID Idagial. Polisi masih menyelidiki identitas pemilik akun di YM tersebut.

“Kemarin saya sudah lapor polisi dan memberikan bukti-buktinya. Sekarang masih diselidiki,” kata Uding Sancoko, Sabtu (29/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uding adalah pria asal Purwodadi, pemilik nomor rekening yang dikirimi uang Rp 2 Juta dari Butet Kertaredjasa. Namun Uding menerima uang itu sebagai pembayarakan chips permainan poker di internet yang memang dijualnya.

“Dari ID Idagial itu, semoga polisi bisa melacaknya,” harap Uding.

Sebelumnya diberitakan, Butet tertipu Rp 2 juta oleh seseorang yang membajak akun YM Jajang C Noer. Butet diminta mengirim uang Rp 2 juta ke rekening Uding. Jajang ‘palsu’ itu meminta bantuan keuangan ke Butet untuk membayar rumah sakit saudaranya.

Tanpa berpikir panjang, Butet pun langsung mentransfer uang Rp 2 juta itu ke rekening Uding. Namun akhirnya Butet sadar telah tertipu saat Jajang yang asli menghubunginya.

Sementara itu Uding mengaku kaget saat namanya muncul di sejumlah media massa. Uding pun mencoba mencari nomor telepon Butet dan menghubunginya. Uding menjelaskan pokok persoalannya.

Uding mengatakan telah melaporkan kasus ini ke polisi. Uding mengatakan, orang yang membajak akun YM Jajang C Noer dan meminta uang ke Butet itu membeli chips permainan poker kepadanya. Uding memiliki bukti percakapan saat penipu itu membeli chips di toko online-nya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya