SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WASHINGTON – Sebuah petisi yang diunggah di website Gedung Putih mendapati dukungan masif pengakses. Petisi tersebut mendesak Presiden Barack Obama untuk mengusir bintang musik pop asal Kanada, Justin Bieber.

Dikabarkan Huffingtonpost, Kamis (30/1/2014), sang Presiden sepertinya perlu menaruh perhatian pada petisi ini. Pasalnya desakan pengguna telah melebihi batas minimal tanda tangan yang ditetapkan yakni 100.000. bahkan hingga pukul 10.00 WIB dukungan telah mencapai 159.957 tanda tangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang berinisial J.A. pertama kali mengunggah petisi itu. Warga Detroit ini Kamis (23/1/2014), menyertakan sebuah pernyataan dan mengangap Bieber sebagai seorang yang banyak melanggar norma hukum dan kesusilaan.

“Kami rakyat Amerika Serikat merasa mendapat tokoh yang salah di dunia budaya musik pop,” tulisnya dalam petisi itu.

Bieber memang sosok kontroversial. Sejumlah komentator petisi tersebut menilai sebagai tokoh idola Bibeber punya pengaruh kuat pada kebiasaan anak muda jaman sekarang. Dikhawatirkan tingkah Bieber menginisisasi banyak pemuda untuk melakukan perbuatan serupa.

“Kami ingin Justin Bieber yang berbahaya, sembrono, perusak dan pengguna narkoba dideportasi dan green card dia dicabut. Dia bukan hanya membahayakan keselamatan orang lain, namun juga memberi pengaruh buruk pada kaum muda negeri kita. Rakyat ingin mengusir Justin Bieber dari masyarakat kami,” tulis sebuah komentar.

Gedung Putih belum berkomentar tentang masalah ini. Situs miliknya menampung berbagai petisi, biasanya tentang masalah-masalah serius seperti legalisasi ganja atau permintaan amnesti terhadap mantan pejabat National Security Agency, Edward Snowden.Terkait hal ini Bieber juga belum berkomentar.

Remaja yang berusia 19 tahun ini diketahui tinggal dan bekerja di Amerika Serikat dengan menggunakan visa O-1 untuk profesi penghibur yang bisa diperbaharui, bukan green card yang menjamin masa tinggal permanen.

Belakangan Bieber sering bermasalah dengan pihak kepolisian. Selain karena kasus pelemparan telur ke rumah tetangganya, Bieber terlibat balap liar yang harus membuatnya dipidana oleh kepolisian Miami, Florida.

Situs petisi : https://petitions.whitehouse.gov/petition/deport-justin-bieber-and-revoke-his-green-card/ST1yqHJL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya