SOLOPOS.COM - Gambar: Ilustrasi Uang JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

Gambar: Ilustrasi Uang
JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan

BANTUL-Kecamatan Piyungan memiliki program khusus dalam pengentasan siswa dari keluarga tidak mampu. Sebanyak 300 siswa miskin di tiga kecamatan mendapat bantuan program bantuan pendikan kalangan pengusaha sukses setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Camat Piyungan Juwahir mengatakan program ini mirip dengan program anak asuh. Program tersebut bertujuan menyelamatkan nasib pendidikan anak yang kurang beruntung.

“Ada sekitar 40 pengusaha sukses di Piyungan yang sudah bersedia menjalin kerjasama program subsidi pendidikan ini,” katanya kepada Harian Jogja, Senin (15/4).

Pemberian nilai bantuan pendidikan dari pengusaha ke siswa kurang beruntung tidak sama dan berdasarkan dari kemampuan masing-masing pengusaha.

“Nilai bantuan kami serahkan masing-masing pengusaha berdasarkan tingkat kemampuan dan keikhlasan. Kami hanya bertugas sebagai mediasi saja,” tambah Juwahir.

Salah seorang pengusaha Piyungan enggan disebutkan namanya mengaku tidak keberatan program yang cukup populer untuk mengentaskan kendala yang dihadapi siswa miskin.

Pengusaha kerab mengenakan peci ini berharap siswa tidak mampu yang tersasar program lebih terpacu motivasi dalam belajar dan mengejar prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya