Pengusaha Muda di Jateng Siap Rayu Milenial untuk Dukung Jokowi
Pengusaha muda yang tergabung dalam Repnas Jateng saat menghadiri peresmian posko di Semarang, Jumat (14/12/2018) petang. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah pengusaha muda di Jawa Tengah (Jateng) yang tergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) siap merayu generasi milenial yang sebelumnya bersikap acuh tak acuh dengan kontestasi politik di Tanah Air untuk memberi dukungan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Joko Widodo (Jokowi) -Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan, saat meresmikan Posko Rapemnas Jateng di Jl. Indraprasta, Kota Semarang, Jumat (14/12/2018) sore.

Pengalaman Pilgub Jateng kemarin, golput itu mencapai hampir 50% dan mereka ini rata-rata dari kalangan milenial yang selama ini acuh tak acuh dengan perpolitikan di Tanah Air. Ini yang akan jadi sasaran kami," ujar Wijaya saat sesi jumpa pers seusai acara peresmian.

Wijaya mengaku sudah memiliki sederet strategi untuk menggaet generasi milenial. Salah satunya yakni dengan gencar mengampanyekan kinerja Jokowi selama empat tahun terakhir melalui media sosial, seperti video bloging (vlog).

Kita akan viralkan vlog itu di media sosial. Biar semua orang, terutama generasi muda tahu bahwa masa kepemimpinan Pak Jokowi cukup berhasil. Iklim politik maupun dunia usia semakin membaik. Kami ingin Pak Jokowi memimpin satu periode lagi,” imbuh pengusaha properti dan perhotelan itu.

Iklim perekonomian yang dianggap stabil itu pulalah yang membuat Wijaya dan pengusaha muda lainnya akhirnya membulatkan tekad mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Mereka juga akan mengajak para pengusaha muda lainnya yang selama ini belum menentukan sikap, untuk memilih Jokowi.

Dulu pengusaha muda tak berani ambil sikap, terlalu fokus ke pekerjaan. Kepemimpinan Jokowi mampu mengunggah kami. Perizinan usaha jadi mudah, pengurusan dan pengawasan juga lebih terbuka. Dunia usaha tak bisa dilepaskan dari politik. Iklim politik yang sehat akan menghadirkan dunia usaha yang bergairah," ujarnya.

Wijaya mengklaim saat ini Repnas Jateng telah memiliki sekitar 90 anggota yang terdiri atas pengusaha muda dari Semarang, Brebes, Solo, Magelang, Kudus, Demak, dan Purworejo. Ke depan, Repnas Jateng akan mengumpulkan lebih banyak anggota. Mereka menargetkan mampu menggaet sekitar 1.000 pengusaha dari 35 kabupaten/kota di Jateng.

Terpisah, Ketua Umum Repnas, Eka Sastra, menyambut baik berdirinya Posko Repnas Jateng. Ia berharap posko itu melahirkan program-program brilian untuk menggalang dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin.

Jangan hanya saat peresmian saja poskonya ramai. Kalau bisa setiap hari dan melahirkan ide yang cemerlang. Sesuai keinginan Pak Jokowi, yakni mengarahkan generasi milenial ke dunia wirausaha,” ujar pengusaha batu arang sekaligus anggota DPR dari Fraksi Golkar itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom