SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Para pengusaha Selasa (20/9) mengadu ke Presiden Susilo Bambang Yudhono, terkait praktik-praktik mafia, dan hambatan bisnis di daerah. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi, Selasa (20/9) mengatakan, sampai saat ini masih banyak Pemerintah Daerah yang mempersulit kegiatan usaha, mulai dari perizinan sampai pada praktik yang merugikan pengusaha. Sofjan mengusulkan agar pemerintah daerah yang jelas-jelas tak mendukung iklim usaha, diberikan sanksi, termasuk pemecatan seorang bupati.

Sofjan menambahkan, dari hasil pertemuan dengan Presiden, Yudhoyono telah mengakomodasi untuk segera dibuat peraturan-peraturan, seperti Perda atau Undang-undang yang mengatur mengenai sanksi bagi daerah yang menghambat ekonomi nasional. Sofjan mencontohkan peraturan daerah (Perda), yang bermasalah saat ini sudah mencapai 23 ribu Perda. Bahkan tercatat ada 4 ribu Perda, yang menghambat kegiatan bisnis. [dtc/dtp/ria-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya